Ambisi meraih poin penuh saat bertandang ke markas Persebo Bondowoso pada laga lanjutan Divisi Utama Grup M Liga Indonesia 2014, diakhiri Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan kemenangan.


Dalam laga yang digelar di Stadion Semeru Lumajang, Sabtu sore (6/9) Pesut Etam tampil penuh percaya diri dengan menaklukkan perlawanan Laskar Gerbong Maut dua gol tanpa balas.


Dua gol PBFC pada laga ini dihasilkan oleh sepakan Danilo Fernando pada menit ke-2 dan menit ke-14 melalui kaki Febri Setiadi Hamzah. "Saya senang karena diawal laga anak-anak langsung tampil menekan. Ini membuat lawan tertekan sehingga mereka membuat dua kali kesalahan didaerahnya sendiri," sahut Tommy Ermanto Pasemah, manager PBFC.


Seperti diketahui, gol pertama PBFC lahir dari serangan frontal saat peluit dibunyikan. Diawali penetrasi Feri Aman Saragih disisi kanan pertahanan Persebo, Akbar Rasyid yang menerima datangnya bola langsung mengirim kejantung pertahanan lawan.


Namun, bola ternyata mengenai tangan salahsatu pemain Persebo. Tak banyak protes yang dilayangkan pemain lawan terhadap wasit usai kejadian tersebut. Dan bertindak sebagai algojo, bammm, Danilo Fernando sukses memperdayai kiper Persebo, Aditya Fajar.


Setelah itu, PBFC semakin dominan. Bermain dengan tempo tinggi, serangan demi serangan mengalir ke pertahanan tuan rumah. Tertekan dengan seranga gencar skuad Pesut Etam, lini belakang Persebo membuat kesalahan. Bola liar yang jatuh di kaki Febri Setiadi, diselesaikan tanpa ampun penyerang bertubuh jangkung itu.


Terhentak dengan sengatan dua gol PBFC, Persebo mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, hingga interval 45 menit pertama usai, tak satupun peluang yang sukses menembus jala PBFC. Skorpun bertahan 0-2 untuk tim tamu.


Memasuki babak kedua, PBFC terlihat lebih enjoy. Keunggulan dua gol, coba dimanfaatkan skuad Pesut Etam dengan lebih banyak bermain ball posession. Meski demikian, setidaknya ada empat peluang emas PBFC yang gagal berbuah gol. Hingga berakhirnya babak kedua, skor tak berubah, PBFC tetap unggul dua gol atas Persebo Bondowoso.


Dengan hasil ini, PBFC tetap kokoh mempuncaki klasemen sementara Grup M Divisi Utama dengan 6 poin. Dibawahnya, ada Persinga Ngawi dengan koleksi 4 poin. Sedangkan Persebo Bondowoso terbenam didasar klasemen dibawah Persiwa Wamena ditempat ketiga dengan 1 poin.


10 September mendatang, PBFC kembali akan bertanding di Stadion Segiri Samarinda, menghadapi Persinga Ngawi. "Alhamdulillah kami menang, dan tidak ada pemain kami yang cedera. Kondisi pemain juga dalam top performance. Hasil ini semakin membuka peluang ke babak 8 besar terbuka lebar," tutur Tommy Ermanto Pasemah, seusai pertandingan. (Kibo)