Grafik permainan Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam beberapa laga terakhir PBFC terus meningkat. Setidaknya, dalam dua laga perdana pada Babak 16 Besar Divisi Utama 2014 ini lima gol sukses disarangkan PBFC tanpa sekalipun kebobolan.


Kiper nyentrik, M Juni Irawan tetap menjadi pilihan utama mengawal gawang PBFC. Sedangka Bayu Cahyo baru memiliki 45 menit bermain saat dipasang pada babak kedua kala PBFC menang 2-0 atas tuan rumah Persebo Bondowoso, Sabtu sore (6/9) kemarin.


"Memang agak sulit menentukan kiper mana yang harus diturunkan, apalagi keduanya adalah kiper yang bagus. Tapi untuk saat ini memang M Juni Irawan dalam top perfomance nya," urai Arief Yanto, pelatih kiper PBFC.


Apiknya dua penjaga gawang PBFC dalam dua laga pada babak 16 besar ini juga diapresiasi Iwan Setiawan, pelatih PBFC. Menurut eks pelatih Persija Jakarta itu, dengan disiplinnya palang pintu terakhir Pesut Etam tersebut, kemungkinan PBFC akan meraih hasil buruk bisa dihindari.


"One mistake one goal, itu selalu saya tekankan kepada semua pemain. Jika tidak membuat kesalahan dalam sebuah pertandingan, secara umum raihan positif akan kita raih," tuturnya. (Pace)