Skuad Borneo FC kemarin (18/11) bertolak ke Yogyakarta usai menjalani TC di Kota Batu, Jawa Timur. Sebanyak 23 pemain yang mengikuti TC seluruhnya dibawa ke Kota Gudeg. Sebelum berangkat menuju Yogyakarta, tim Pesut Etam sempat melakukan latihan di Batu, sehingga saat tiba di Sleman, Renan Da Silva dkk tinggal melakukan official training di Stadion Maguwoharjo.

Borneo FC akan menghadapi PSS besok (20/11). Menghadapi tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut, Borneo FC tak diperkuat sejumlah pilar. Empat pemain dipastikan absen. Yang terbaru, Rahmanuddin yang selama ini menjadi pelapis di bawah mistar mendapat cedera saat latihan.

“Atas rekomendasi pelatih, kami panggil Zulfikar dari Borneo U-20. Jadi dari susunan pemain, perubahan hanya di posisi penjaga gawang,” jelas Amir.

Banyaknya pemain yang absen karena akumulasi dan cedera, membuat tim pelatih memeras otak meracik komposisi strategi yang pas. Amir mengatakan, strategi tim akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. Hanya saja, lanjutnya, dengan banyaknya pemain yang absen bakal ada warna baru dalam permainan. “Tidak banyak, tetapi kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Amir juga mengatakan, tim pelatih sangat yakin dengan pemain yang diturunkan, baik yang berlabel debutan maupun yang biasa duduk di bangku cadangan. Menurutnya, siapapun pemain yang diturunkan pasti berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik karena mereka ingin bermain secara reguler. “Makanya semangat mereka ini jangan diremehkan,” tegasnya. (SU)