Dandri Dauri dipastikan tak bisa mendampingi tim saat Borneo FC menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, besok (20/11), karena mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Meski demikian, Dandri tak lelah terus memotivasi tim untuk terus menjaga semangat demi meraih target yakni menembus 3 besar di akhir Liga 1.

Kepada seluruh pemain, Dandri meminta untuk tetap fight dalam kondisi apapun. Dia juga percaya racikan strategi Mario Gomez bakal berjalan sesuai rencana di tengah ujian yang tengah dihadapi tim yakni absennya sejumlah pemain karena akumulasi dan sanksi Komdis kepada tim.

“Saya percaya penuh dengan cita-cita bersama kami yakni menembus tiga besar. Perjuangan kami memang tidak mudah, tetapi kami percaya kepada pelatih sejak awal dan kami tidak pernah ragukan hasil kerja Gomez,” ungkapnya.

Dandri juga meminta doa dari masyarakat Samarinda supaya Borneo FC bisa mendapatkan poin melawan PSS dan bisa memperbaiki peringkat di klasemen. Coach Mario Gomez diprediksi akan kembali menurunkan pemain muda seiring banyaknya pemain yang absen. Di sisi lain, PSS selalu didukung ribuan suporter fanatik setiap main di kandang.

Bagi Dandri, tim terbiasa bermain di bawah tekanan suporter. Apalagi pemain muda yang diorbitkan Gomez juga dinilainya sejauh ini memuaskan. Banyaknya pemain yang absen, menjadi kesempatan emas bagi pemain muda untuk membuktikan diri. Sejauh ini, sederet pemain muda memang berhasil menunjukkan kualitasnya. Salah satunya M Sihran.

"Lihat saja Sihran, awalnya memang hanya pemain pengganti, kemudian pelan-pelan menitnya bertambah dan akhirnya menjadi starter. Jadi absennya pemain ini jangan kita anggap musibah, tetapi berkah karena kami bisa mengorbitkan kembali pemain-pemain muda,” pungkasnya (SAN)