Borneo FC berhasil membawa pulang 3 poin dalam lawatannya ke Sleman, Rabu (20/11) kemarin. Kemenangan yang membuat tim berjuluk Pesut Etam ini sementara bertengger di posisi 2 klasemen sementara.

“Kami sangat senang dengan hasil pertandingan malam ini. Kami bisa menang di sini dan sulit karena PSS merupakan tim yang kuat baik di kandang maupun di tandang,” kata pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez.

Menurut Gomez, mengalahkan PSS membutuhkan perjuangan keras karena 10 pemain Borneo FC harus absen pada laga pekan ke-28 itu. Untungnya, para pemain muda yang diterjunkan di kandang PSS mampu menunjukkan permainan terbaiknya. Keputusan memasukkan pemain muda dalam laga di kandang PSS diakui Gomez tidak mudah. Namun peluang itu diberikan karena mereka dinilai mampu memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

“Kami memberikan peluang kepada pemain muda untuk bermain dan mereka bermain dengan bagus. Sangat baik untuk mereka di masa depan karena saya sangat bangga kepada pemain saya,” kata Gomez.

Salah satu pemain Borneo FC, Miftahul Ikhsan mengakui permainan para penggawa PSS cukup bagus dan banyak memberikan tekanan kepada timnya.

“Alhamdulillah tim Borneo bisa menang unggul 1-0. Bisa naik ke peringkat kedua. Semoga ke depan bisa mempertahankannya,” kata Ikhsan.

Pada pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, Borneo FC menang atas PSS Sleman dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Javlon Guseynov. Gol sendiri tercipta pada awal babak pertama tepatnya pada menit 7. (SU)