Javlon Guseynov benar-benar menjadi bahan pembicaraan usai kemenangan diraih Borneo FC di kandang PSS Sleman. Selain menjadi penentu kemenangan lewat gol semata wayangnya di menit 7, ia juga menjadi tembok utama mencegah tekanan lawan dalam 90 menit. Javlon seolah-olah bekerja sendirian. Sebab ia selalu ada di beberapa posisi di barisan pertahanan, saat para pemain PSS Sleman melancarkan tekanan.

Usai pertandingan, Javlon mengaku sangat senang dengan keberhasilan meraih tiga angka ini. Terlebih ia menjadi penentu hasil. Menariknya, gol perdana Javlon adalah yang pertama ia berikan kepada Borneo FC selama bergabung di musim ini.

"Alhamdulilah bisa mencetak gol di liga setelah 26 pertandingan. Terus terang, saya menunggu momen ini tercipta. Yang membuat saya lebih bersyukur, kami bisa clean sheet dan mengamankan 3 poin dari laga tandang. Hasil yang positif bagi Borneo FC," ujar Javlon.

Javlon memang sangat bekerja keras menghadapi tekanan dari para pemain Sleman, khususnya Yevhen Bokhasvili. Javlon sama sekali tak memberi kesempatan Yevhen bebas berkeliaran di barisan pertahanan.

Saat ditanyakan soal gol perdananya ini, Javlon mengaku dirinya sebelum pertandingan merasa akan mampu mencetak gol. Sebab sejak awal bergabung ia sudah sangat ingin memberi kontribusi berupa gol untuk Borneo FC.

"Ada feeling sebelum pertandingan lawan Sleman kalau saya bisa mencetak gol. Tapi saya berdoa saja. Tiap berdoa selalu saya tambahkan doa untuk bisa mencetak gol selain bisa membawa tim menang. Sebab gol adalah bonus dari kerja keras semua tim di lapangan," sambungnya.

Javlon pun mengaku akan terus bekerja keras bagi tim, mengingat posisi Borneo FC sudah berada di papan atas dan kompetisi musim ini sudah memasuki babak akhir. Fokus pada semua pertandingan, disebutnya wajib dilakukan seluruh pemain dalam tim saat ini.

"Momentum yang bagus untuk kami terus berada di papan atas. Sekarang tinggal fokus ke lawan Persela. Kami tidak mau kehilangan poin penuh apalagi bermain di kandang. Kami pun siap kerja keras lawan tim lain di sisa kompetisi ini. Semoga target manajemen bisa tercapai di akhir musim," pungkasnya. (SU)