Perjalanan Borneo FC di kompetisi Liga 1 musim ini bisa dikatakan sangat luar biasa. Lantaran, kini Pesut Etam menjadi salah satu pesaing untuk terus berada di papan atas. Kehadiran Mario Gomez dalam tim, menjadi salah satu yang membuat tim tampil bagus di setiap pertandingan.

Manajemen pun mengaku tak percaya dengan pencapaian luar biasa Sultan Samma dan kawan-kawan. Di mana Borneo FC bisa meninggalkan tim sekelas Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC dan tim besar lainnya di klasemen sementara.

Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin mengatakan apa yang didapat tim saat ini memang menjadi salah satu kejutan terbesar baginya. "Terus terang kami tidak menyangka apa yang didapat di musim ini. Kami bisa bersaing dengan tim papan atas, meski materi pemain kami tak sementereng tim lainnya. Ini semua berkat kerja keras pemain dam pelatih yang bisa meracik tim menjadi lebih bagus," ujar Nabil.

Nabil tak memungkiri, mendapatkan pelatih sekelas Gomez menjadi salah satu keuntungan besar bagi Borneo FC. Pelatih asal Argentina tersebut memberikan sentuhan luar biasa pada tim. Kepercayaannya pada pemain muda, juga mendapat apresiasi tak hanya dari manajemen klub, tetapi pecinta sepakbola Indonesia. Nama M. Sihran, Nurdiansyah, Al Jufri Daud, Ilhamsyah dan pemain muda lainnya, kini mulai familiar di sepakbola Indonesia berkat tangan dingin Gomez.

"Saya pikir Mario Gomez punya kemampuan untuk mengubah pemain biasa saja menjadi luar biasa. Dia adalah motivator. Dan berkat kesabarannya, Borneo FC bisa di posisi sekarang," terang Nabil.

Disinggung mengenai keberhasilan dan target di akhir musim ini, Nabil mengaku semuanya masih berjalan sesuai rencana. Tim diharapkan terus mendapatkan hasil positif di sisa pertandingan yang ada. Target berada di papan atas, disebutnya bisa didapat kalau pemain terus menjaga performanya saat ini.

"Kalau saya lihat saat ini, target realistis kami finish di posisi dua, tiga atau empat. Tapi saya pikir sekarang kami bisa diperingkat dua dan itu harus bisa dipertahankan,” terangnya.

“Saya dan manajemen juga menyuntik motivasi pemain di sisa kompetisi ini dari sisi bonus. Ya, bonus saya berikan lebih dari sebelumnya di sisa pertandingan, agar pemain tambah semangat memberikan hasil terbaik bagi Borneo FC,” pungkasnya. (SU)