Musim ini jadi kesempatan para pemain muda Borneo FC unjuk kebolehan. Pelatih Mario Gomez memberikan jam terbang kepada mereka, agar bisa mendapat pengalaman bermain di pentas Liga 1. Dan salah satu pemain yang sudah mendapatkan kesempatan tersebut adalah Ilhamsyah.

Ilhamsyah belakangan mencuri perhatian. Selama latihan, pemain muda ini sangat bersemangat. Maka tak salah Gomez memainkannya saat Pesut Etam meraih kemenangan di kandang PSS Sleman.

Pemain kelahiran Balikpapan itu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pemain tengah. Pergerakan bola bersama Dirga Lasut, ia peranka dengan cukup baik. Ilhamsyah mengaku, bergabung bersama Borneo FC merupakan sebuah pengalaman berharga. Apalagi dia mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk memperlihatkan kemampuannya di kompetisi resmi. Itulah sebabnya Ilhamsyah tak mau melepaskan kesempatan saat mendapat kesempatan bermain.

"Alhamdulillah saya diberi kesempatan merasakan ketatnya persaingan di Liga 1 di saat masih muda. Tentunya ini menjadi motivasi agar bisa lebih baik, dan mendapat kepercayaan lagi di pertandingan berikutnya," kata Ilhamsyah.

Lini tengah Borneo FC saat ini dihuni pemain yang cukup berpengalaman. Ada Sultan Samma, Renan Silva, Juan Alsina, hingga Dirga Lasut. Namun Ilhamsyah siap bersaing secara sehat dengan seniornya di klub.

"Persaingan di lini tengah Borneo FC saat ini sangat ketat, karena ada pemain yang berpengalaman. Tapi semua sama di mata pelatih. Siapa yang bekerja keras, dia yang dipercaya. Saya pun siap memberikan kemampuan terbaik jika mendapat kepercayaan kembali. Yang jelas saya siap menjalani latihan dengan lebih serius. Kesempatan yang sudah diberikan kepada saya, menjadi tambahan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Ilhamsyah. (SU)