Borneo FC punya kesempatan terus mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua saat ini. Ya, di pekan ke-29 malam nanti di Stadion Segiri, Pesut Etam “hanya” menghadapi Persela Lamongan, tim yang saat ini posisinya tengah terancam di Liga 1. Laga yang akan dimainkan di Stadion Segiri pukul 19.30 Wita ini, menjadi kesempatan Sultan Samma dkk untuk mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara. Meski demikian, Borneo FC tetap tak boleh memandang enteng Persela. Sebab tim yang tengah berjuang dari papan bawah, biasanya punya motivasi bertanding lebih tinggi untuk mendapatkan poin.

Pelatih Mario Gomez menyadari hal tersebut. “Kami tahu dengan pasti ini adalah laga yang penting. Karena saya tahu kondisi Lamongan. Kami tahu mereka sedang tak di posisi bagus di klasemen dan tentu saja mereka ingin menang,” ujar Gomez kepada awak media kemarin pagi.

Namun Gomez menegaskan, bermain di kandang sendiri menjadi kewajiban bagi pemain memenangkan pertandingan. Terlebih tiga angka di kandang, akan memperluas jalan tim ini tetap berada di papan atas sampai kompetisi berakhir.

Hasil imbang saat bertemu Perserui Badak Lampung, jelas jadi pengalaman berharga bagi Gomez dan pasukannya, untuk terus mempertahankan konsentrasi sepanjang permainan.

“Itu (lawan Badak Lampung) sudah berlalu. Saat ini sudah berbeda, karena kami berada di posisi kedua dan kami mempunya 6 laga tersisa. Bagi kami sangat penting untuk bisa menang di 6 laga ini, tapi yang terpenting lagi adalah pertandingan besok malam (malam ini, Red),” terangnya.

Kerja keras pemain, dikatakan Gomez menjadi kunci keberhasilan untuk memenangkan pertandingan. Dan kerja keras pula yang membawa Borneo FC sampai ke posisi seperti saat ini. Gomez memastikan, tak ada seorang pun yang awalnya percaya Borneo FC bisa melangkah seperti saat ini.

“Saya bertanya kepada kamu dan juga kepada semua jurnalis lima bulan yang lalu. Tak ada yang menyangka Borneo bisa ada di posisi kedua. Katakan kepada saya yang sejujurnya. Iya atau tidak? Tentu saja tidak. Tak ada yang mengira Borneo ada di posisi kedua. Mereka bilang Madura, Persipura, Persib Bandung, Persija Jakarta tapi bukan Borneo. Tak ada satupun. Tapi kami mendapatkannya saat ini dengan kerja keras,” ujarnya.

“Kami meraih hal penting ini selangkah demi selangkah. Langkah selanjutnya adalah menang lawan Persela. Kami akan mencoba. Karena di sepak bola, kamu bisa menang, imbang atau kalah. Tapi yang terpenting adalah menang. Tapi yang paling paling penting adalah menikmati moment ini untuk Borneo,” tegas Gomez.

Sementara itu Rifal Lastori, mewakili rekan-rekannya mengaku siap memberikan kemampuan terbaik di laga nanti. “Insya Allah kami siap memberikan yang terbaik dan memberikan tiga angka pada tim. Kami akan melakukan itu,” terangnya. (SU)