Liga 1 musim ini nyaris sama seperti musim lalu. Keberhasilan Persija menjadi juara, ditentukan sampai pekan-pekan terakhir. Musim ini pun sepertinya akan berlangsung sama. Bedanya, penentuan di akhir musim bukan soal siapa juara. Sebab Bali United sudah lumayan jauh meninggalkan tim-tim di bawahnya untuk mengangkat trofi juara musim ini. Persaingan ketat justru terjadi di perebutan peringkat kedua. Sebab peringkat 13 yang saat ini ditempati Persija Jakarta pun masih berpeluang untuk merangkat ke peringkat atas. Tipisnya poin antartim menjadi persaingan semakin ketat.

“Persaingan memang ketat sekarang ini, apalagi kami gagal memperlebar jarak saat kalah lawan Persela. Tapi itu sudah harus kami lupakan. Masih ada 5 pertandingan tersisa dan kami akan maksimalkan sisa pertandingan tersebut. Kerja keras akan kami lakukan di sisa kompetisi ini,”ujar Sultan Samma, gelandang Borneo FC.

Sultan sendiri mengaku sangat kecewa atas kekalahan di kandang. Namun dirinya dan semua pemain sudah berusaha maksimal memberikan yang terbaik bagi tim "Kalau ditanya soal perasaan saya dan semua pemain, sudah pasti kami kecewa. Tapi itu sudah terjadi dan kami harus kembali bangkit dan bersiap away melawan PSM. Kami tidak mau kegagalan kemarin meraih poin menjadi sebuah pengganjal untuk tidak terus berjuang di posisi yang kami punya sekarang," sebutnya.

Di sisa kompetisi, Borneo FC masih ditunggu PSM Makassar, TIRA Persikabo, Persib Bandung, Semen Padang dan Persipura Jayapura adalah lawan terakhir di pekan ke-34. Kebetulan Persipura adalah pesaing yang paling berpotensi menyingkirkan Borneo FC di peringkat yang ada saat ini. Namun ada keuntungan menghadapi Persipura, yakni mereka tak bermain di Stadion Mandala, markas mereka selama ini. Persipura kini menjadi tim musafir yang memainkan laga kandangnya di Sidoarjo dan Kukar.

“Namun fokus terpenting kami saat ini adalah melawan PSM Makassar. Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan angka di sana,” ujar Sultan mengakhiri. (SU)