Kemenangan besar di kandang pekan lalu menghadapi TIRA Persikabo, menjadi pelecut semangat para pemain Borneo FC jelang menghadapi Persib Bandung, besok malam. Sebab kemenangan tersebut menjadi penghapus keraguan, setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 kontra Perserui Badak Lampung dan dikalahkan Persela 1-2.

Salah satu pemain yang bersemangat menyambut laga ini adalah Terens Puhiri. Sayap kanan yang dikenal dengan kecepatan larinya tersebut, ingin kembali membuktikan kualitas tim seperti saat mengalahkan TIRA Persikabo.

"Terus terang kami sangat antusias menghadapi pertandingan melawan Persib. Kami punya modal bagus setelah mengalahkan Persikabo. Kemenangan itu mengembalikan kepercayaan diri kami, setelah sempat tak tampil sesuai keinginan masyarakat Samarinda,” ujar Terens.

Namun kini lanjut Terens, motivasi tim sangat besar untuk menuntaskan semua pertandingan dengan kemenangan. Manajemen disebutnya terus memberi semangat untuk pencapaian luar biasa di akhir musim ini. Terens mengaku, akan mengerahkan kemampuan terbaiknya guna memberikan kemenangan untuk timnya.

Namun pemain asal Papua ini tak mau terlalu berambisi mencetak gol, meski hal itu sudah kerap dilakukannya bersama Borneo FC. "Kalau keinginan mencetak gol itu pasti ada. Tapi dalam sepak bola tidak akan yang bisa memprediksi. Bagi saya yang terpenting adalah, bagaimana tim bisa menang. Urusan mencetak gol itu nomor sekian. Menjadi bagian dari kemenangan tim, itu sudah menjadi satu kebanggaan bagi saya,” sambungnya.

Yang pasti Terens ingin laga terakhir diakhiri dengan hasil maksimal, untuk memberikan kebahagian pada masyarakat Samarinda. "Ini laga terakhir kami di kandang. Kami mau bersenang-senang di rumah sendiri. Kami mau masyrakat Samarinda dan Pusamania turut membawa euforia itu di tribun dan terus mendukung kami. Sebab kebangaan jika tim bisa meraih posisi atas bukan hanya pemain, tapi juga mereka yang mendukung kami selama ini," kata Terens mengakhiri. (SU)