Perjalanan melelahkan Persinga Ngawi dalam lawatan ke markas Persiwa Wamena beberapa hari lalu ternyata berimbas terhadap performa Laskar Alas Ketonggo saat menantang tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC), Rabu malam (10/9).


Hal itu terlihat jelas saat tim besutan Istiko Susanto tak berdaya meladeni permainan skuad Pesut Etam. ALhasil, Persinga Ngawi diberondong 5-1 di Stadion Segiri Samarinda.


"Kami ucapkan selamat untuk kemenangan PBFC. Kami akui perjalanan jauh ke Wamena cukup menguras tenaga dan kami langsung kesini. Sehingga faktor kelelahan menjadi salahsatu sebab kami kalah dengan skor besar," urainya.


Meski demikian Istiko tetap memuji penampilan yang diperagakan anak asuhnya. Pasalnya, Persinga Ngawi sebenarnya tampil bukan tanpa perlawanan, mereka sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Slamet Hariyadi pada menit ke-19.


"Selain kelelahan, ini juga berbicara masalah mental. Ini jadi pembelajaran kami untuk kedepannya. Yang jelas saya tetap bangga dengan usaha pemain di atas lapangan," pungkas Istiko Susanto.


Seperti diketahui, dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia Grup M Babak 16 Besar, PBFC menang telak 5-1 atas Persinga Ngawi. Dalam laga ini, Danilo Fernando, Febri Setiadi Hamzah, Fernando Soler, Feri Aman Saragih dan Arie Priatna sukses menyumbang gol untuk kemenangan PBFC.


Dengan hasil ini, skuad anak asuh Iwan Setiawan semakin kokoh dipuncak klasemen sementara dengan torehan 9 poin. Dibuntuti Persiwa Wamena di posisi kedua dengan poin 4. Sedangkan Ngawi berada di peringkat ke-3 dengan poin 4 namun kalah dalam produktifitas mencetak gol dengan Persiwa. Sedangkan diposisi buncit ada Persebo Bondowoso. (Kibo)