Malam nanti menjadi yang terakhir bagi suporter Borneo FC menyaksikan laga kandang timnya di musim ini. Sebab usai bertemu Persib, Sultan Samma dkk akan bertolak menuju Padang menghadapi Semen Padang, sebelum menutup seluruh rangkaian pertandingan melawan Persipura Jayapura di Sidoarjo.

Itulah sebabnya Borneo FC sangat berharap dukungan besar bisa diberikan di pertandingan terakhir ini. Terlebih lawannya adalah Persib Bandung, tim yang selama ini selalu mampu menyedot kehadiran suporter Borneo FC ke stadion.

Keinginan banyaknya suporter yang datang, disampaikan Renan Silva kemarin. Dikatakannya, dukungan suporter yang masif akan lebih meningkatkan semangat para pemain meraih hasil maksimal.

“Karena menjadi laga terakhir di rumah, kami akan lebih kuat jika suporter datang dan kami bermain bersama. Sangat penting mendapatkan tiga poin karena itu menjadi target kami. Dan sekali lagi saya berharap, mereka bisa datang dan kami mendapat tiga poin ini karena sangat penting untuk kami,” ujarnya.

Di pertandingan menghadapi TIRA Persikabo, jumlah penonton memang tak begitu banyak. Kekalahan dari Persela Lamongan di kandang menjadi penyebab utamanya. Meski kekalahan tersebut mampu dibayar dengan kemenangan di kandang Persela, namun suporter kecewa karena sebelum dikalahkan Persela, hasil negatif juga didapat kala bersua Perserui Badak Lampung. “Tapi lawan Persib menjadi pertandingan terakhir, jadi saya pikir suporter akan datang lebih banyak,” harap Renan.

Hal senada diungkapkan Mario Gomez. Ia setuju dengan apa yang dikatakan Renan. “Karena yang paling penting di pertandingan sepak bola adalah dukungan suporter. Mereka harus datang karena ini laga penting sekaligus laga terakhir di kandang. Kami sangat butuh suporter, karena penting bagi pemain saya. Karena ada atmosfer berbeda ketika Stadion Segiri penuh,” ujar Gomez. (SU)