Borneo FC menelan pil pahit dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2019. Tim berjuluk Pesut Etam itu harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung, 0-1, di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (11/1) malam.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengatakan, anak asuhnya sedianya mampu mendominasi jalannya pertandingan pada babak kedua. Banyaknya peluang berbahaya tercipta. Namun, Pesut Etam gagal memanfaatkan sederet peluang menjadi gol.

Dengan kekalahan ini, pelatih asal Argentina itu tetap optimis mengejar target untuk finish di peringkat dua. Dia mengajak tim asuhannya mempertahankan posisi dua besar dengan fokus di dua laga selanjutnya. "Sekarang ini tidak hanya tergantung pada kami. Kami ingin memenangkan dua laga terakhir. Mungkin saja cukup, mungkin juga tidak. Dan ini adalah kesempatan kami," ungkap Gomez usai laga.

Kekalahan ini, menurut Gomez, bukan lantaran permainan Borneo FC yang kurang greget, tapi karena penampilan impresif lini pertahanan Maung Bandung. "Tidak ada yang salah. Hanya tentang kerja bagus dari segi pertahanan Persib, juga dari kiper I Made. Itu perbedaannya. Terkadang kami kehilangan beberapa peluang dari kelengahan Made. Tapi tak mengapa. Terkadang kami membuat peluang dan terkadang kami tak bisa menciptakan peluang tersebut. Kami akan lanjut berlatih untuk bisa mencetak gol," katanya.

Meski kalah, Gomez tetap mengapresiasi anak asuhnya yang sudah menciptakan banyak peluang di babak kedua. Gomez pun optimistis bisa menebus kekalahan di 2 laga sisa. "Kami bermain lebih baik, kami mencoba untuk mendapat hasil imbang. Kami mempunyai 3-4 peluang, atau mungkin lebih tapi kami tak bisa membuat hasil imbang. Kami sudah mencoba. Sangat penting karena kami sudah mencoba. Kami tak berhasil di laga ini, mungkin di laga selanjutnya," pungkasnya. (SU)