Hasil tak menggembirakan Borneo FC kontra Persib Bandung, menjadi akhir dari perjalanan Pesut Etam di Stadion Segiri musim ini. Sebab dua pertandingan tersisa akan dimainkan di luar kandang, yakni menghadapi Semen Padang (17/12) dan Persipura Jayapura (22/12). Perpisahan tak menyenangkan memang diberikan Sultan Samma dkk di laga terakhir tersebut. Hasil itu juga membuat posisi kedua di klasemen akhir terancam lepas. Pertemuan dengan Persipura akan menjadi penentu untuk mencapai target tersebut. Namun jangan lupakan pula, Semen Padang sebagai lawan terdekat menjadi ancaman.

Namun keyakinan tetap finis di peringkat kedua tetap diapungkan. Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC kepada harian ini kemarin siang mengatakan, target peringkat kedua belum sirna meski kekalahan diterima di kandang melawan Persib.

"Kami masih ada peluang mengakhiri kompetisi di peringkat dua asal bisa menyelesaikan dua pertandingam tersisa dengan kemenangan. Ini semua tergantung dari kami sendiri, bukan dari tim lain. Pastinya kami harus lebih kerja keras lagi," kata Amir, sapaan akrabnya.

Kekalahan atas Persib disebutnya sangat menyakitkan. Sebab secara keseluruhan Borneo FC lebih menguasai jalannya laga. Rentetan peluang emas pun lahir. Namun tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Persib juga tertolong dengan penampilan apik I Made Wirawan di bawah mistar.

Dikatakan Amir, dari kekalahan tersebut tim pelatih melihat apa masalah di dalam tim. Penyelesaian akhir menjadi sorotan utama. "Pertandingan sudah selesai, kami harus membenahi apa yang menjadi kekurangan dipertandingan terakhir dan mencari formula yang pas untuk menyelesaikan sisa dua pertandingan musim ini dengan sangat baik. Kompetisi sudah memasuki akhir perjalanan, namun evaluasi harus tetap dilakukan agar kesalahan tak terulang di pertandingan sisa,” ujar Amir. (SU)