Semen Padang menjadi tim ketiga yang resmi terdegradasi musim depan ke Liga 2. Dengan koleksi 31 angka, mereka terdampar di dasar klasemen sementara Liga 1. Terlepas dari kondisi tim lawan, Borneo FC tetap harus kerja keras untuk mendapatkan angka di Padang. Poin di Padang akan menjadi teramat penting, guna mengamankan target di peringkat kedua. Saat ini ancaman tak hanya datang dari Persipura sebagai kandidat penghuni peringkat kedua di klasemen akhir. Sebab masih ada Madura United, Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya yang bisa finis di peringkat kedua. Namun dua kemenangan di akhir musim, akan membuka kans besar Borneo FC menjadi runner up.

“Secara poin Borneo FC sekarang sama dengan Persipura. Tapi mereka unggul head to head dari kami. Tapi seperti yang sudah tim pelatih sampaikan, sekarang mau atau tidaknya berada terus di papan atas tergantung diri sendiri. Kami harus segera bangkit dan bisa memastikan menang dalam 2 laga terakhir,” ujar Ahmad Amiruddin.

Amir mengaku, melawan Semen Padang adalah penentu langkah Borneo FC selanjutnya. Di beberapa pertandingan terakhir, Pesut Etam masih terus tertolong hasil minor yang didapat pesaing, ketika Borneo FC juga meraih hasil tak bagus. Di sisa kompetisi, pemain disebut Amir harus menentukan posisi di akhir musim lewat kerja keras sendiri.

“Lawan Semen Padang nanti bakal berat. Kami tidak boleh meremehkan mereka meskioun sudah terdegradasi. Tetapi terlepas dari itu, kami harus kerja keras. Apalagi saat bertemu kami, menjadi partai kandang terakhir mereka. Pasti mereka ingin memberikan yang terbaik untuk suporternya,” terang Amir.

Hasil tak bagus lawan Persib, disebut Amir langsung dievalusi tim pelatih. Penyelesaian akhir masih menjadi momok bagi tim. Padahal saat menang lawan TIRA Persikabo, hal masalah tersebut sudah bisa diatasi. Faktor keberuntungan disebutnya juga berperan atas kekalahan di kandang tersebut.

“Lawan Persib banyak peluang tapi gagal dikonversikan menjadi gol. Kmai akan asah terus sisi itu. Semoga lawan Semen Padang kami bisa mendapat hasil maksimal,” harapnya. (SU)