Borneo FC kini harap-harap cemas menanti akhir dari perjalanan timnya di musim ini. Penampilan yang tak stabil, membuat ambisi berada di peringkat kedua kini jadi tak menantu. Sempat terkuak asa besar sampai pekan ke-28, sebelum akhirnya hasil minor didapat di kandang secara beruntun. Bahkan di pekan ke-32, kekalahan kembali terjadi di kandang.

Namun keyakinan tinggi tetap diusung para pemain. Salah satunya adalah Javlon Guseynov, legiun asing asal Uzbekistan. Stopper yang penampilannya kian membaik bersama Borneo FC tersebut percaya, tim yang dibelanya akan berada di posisi dimana manajemen memberi target.

"Kami harus tetap optimistis bisa selesai kompetisi di nomor dua. Kami akan berjuang sendiri tanpa bergantung dengan hasil tim lain. Bagaimana pun kami sudah sampai di posisi seperti ini dan untuk dapat mengulangnya pasti perlu kerja ekstra," ujarnya.

Keyakinan ujar Javlon harus dimiliki seluruh komponen dalam tim, terutama para pemain. Sebab pemainlah yang akan menentukan hasil akhir dari sebuah kompetisi. Saat ini disebutnya, kepercayaan antarpemain sudah sangat bagus di Borneo FC. Faktanya, meski turun dengan materi pemain muda namun Borneo FC tetap bisa tampil bagus dan meraih kemenangan.

"Saya percaya dengan semua yang ada di tim, saya juga yakin pelatih akan melihat strategi yang pas untuk kami di sisa pertandingan nanti. Melawan Semen Padang bukan pekerjaan mudah. Satu hal pasti adalah, kami tak boleh memandang enteng lawan,” tegasnya.

Javlon sendiri berharap mimpi manajemen dan seluruh masyarakat Samarinda bisa terwujud di akhir kompetisi nanti. "Semoga kita bisa mewujudkan mimpi semua orang. Semoga doa dari suporter bisa menambah kekuatan kami di sisa laga. Insya Allah kami akan terus berjuang untuk menjadikan tim ini lebih kuat di sisa kompetisi," papar Javlon. (SU)