Tak terasa musim kompetisi Liga 1 akan segera berakhir. Sejak 15 lalu kompetisi resmi digulirkan dan akan berakhir pada 22 Desember mendatang. Bali United pun sudah dinyatakan sebagai juara, karena raihan poin Serdadu Tridatu tak mungkin lagi dikejar tim-tim di bawahnya.

Borneo FC sebagai salah satu kontestan yang memberi kejutan musim ini, akan mengakhiri perjalanan kompetisi di kandang lawan, tepatnya di Sidoarjo, markas sementara Persipura Jayapura.

Dan kemarin sore, seluruh pemain menjalani latihan terakhir mereka di Stadion Segiri, sebelum bertolak menuju Padang dini hari tadi. Para pemain sangat bersemangat menjalani sesi latihan terakhir ini. Sebab mereka tak tahu apakah musim depan masih berseragam Borneo FC atau tidak.

"Hari ini (kemarin) menjadi latihan terakhir kami di Stadion Segiri. Perjalanan musim ini sungguh istimewa bagi kami. Tidak ada yang menyangka, perjalanan Borneo FC sangat luar biasa dengan banyak pemain muda binaan Borneo FC, kami bisa bersaing dengan tim lain," ujar Gomez kemarin usai menjalani latihan.

Gomez mengaku sangat senang melihat perkembangan positif pemain muda selama ini. Apalagi mereka datang dari hasil pembinaan berjenjang yang dilakukan klub, sampai akhirnya bisa merasakan kerasnya atmosfer Liga 1. Dikatakan pelatih berpaspor Argentina tersebut, deretan pemain muda di Borneo FC akan menjadi kekuatan utama tim di beberapa musim ke depan.

"Apa yang kami miliki (pemain muda), jadi pondasi yang bagus bagi tim di musim mendatang. Kuncinya, mereka tak boleh cepat puas. Mereka harus tetap konsisten dan bekeja keras. Jangan sampai lupa diri dengan apa yang sudah mereka dapat di musim ini," pesan Gomez.

Dijelaskannya, meski kompetisi musim ini sudah memasuki babak akhir, namun Gomez berharap tim, khususnya para pemain bisa terus berkembang dengan baik. Sebab ujarnya, sangat disayangkan jika potensi pemain muda tak bisa berkembang, sementara manajemen klub sudah memberikan yang terbaik selama ini.

"Borneo FC harus terus berkembang dan akan berkembang. Apalagi kondisi manajemen dan suasana tim bagus. Sekarang kami harus fokus di dua laga sisa. Kami akan coba meraih kemenangan dan bisa menyelesaikan musim dengan peringkat dua. Saya yakin tim ini bisa," katanya yakin. (SU)