Misi Borneo FC mendapatkan tiga angka dalam lawatannya ke markas Semen Padang akhirnya kandas. Memang bukan kekalahan yang didapat. Namun bermain imbang 1-1 menghadapi tim yang sudah pasti terdegradasi, jelas menjadi suatu kerugian. Terlebih Pesut Etam sangat membutuhkan tiga angka, demi mengejar target berada di peringkat kedua di klasemen akhir mendatang. Di laga ini Borneo FC sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Matias Conti di menit 74. Namun penalti Vanderley 3 menit berselang, membuat laga berakhir tanpa pemenang.

Hasil ini juga membuat posisi Borneo FC melorot ke peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 50. Sebab di pertandingan malam tadi, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persija dan mengoleksi poin 52. Persebaya merangkak ke peringkat ketiga dan menggusur Borneo FC. Sementara peringkat keempat ditempati Bhayangkara FC (50). Sedangkan Persipura yang menjadi lawan terakhir Borneo FC, masih berada di peringkat kedua dengan poin 52.

“Kami sudah bermain maksimal. Tetapi kami tak mampu mendapatkan tiga angka. Ini memang tak bagus, tapi juga tak jelek. Kami masih ada peluang di pertandingan terakhir,” ujar Mario Gomez usai pertandingan.

Duel Semen Padang dan Borneo FC di Stadion H Agus Salim Padang sendiri berjalan dalam tempo lamban. Tak banyak peluang tercipta di babak pertama. Baru d ibabak kedua kedua tim bisa menjaringkan gol. Ulul Azmi sebenarnya sempat mencetak gol di menit 82. Namun sebelum gol terjadi, asisten wasit melihat Matias Conti sudah terjebak offside.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin memenangkan pertandingan. Kami semua ingin menang, tetapi apa yang kami inginkan gagal kami realisasikan,” ujar Ulul.

Sementara itu manajer tim Dandri Dauri secara terpisah mengakui, hasil pertandingan di Padang memang membuat berat peluang berada di posisi runner up. Sebab perjuangan akan semakin berat melawan Persipura di laga pamungkas kompetisi, pada 22 Desember mendatang.

“Tapi inilah dunia sepak bola. Kami percaya pada mukjizat Allah SWT. Kalau memang peringkat kedua itu milik kami, Insya Allah kami tetap mendapatkannya. Semua sekarang kembali kepada pemain untuk memperjuangkannya. Mudah-mudahan masih ada rezeki pemain menggapai target tersebut,” pungkasnya. (SU)