Duel laga pamungkas Borneo FC di Liga 1 musim ini, menjadi pertandingan berat. Sebab lawannya adalah tim yang punya tradisi kuat dalam sepak bola Indonesia. Ya, Persipura Jayapura selama ini dikenal sebagai tim tangguh di sepak bola Indonesia, bahkan Asia Tenggara. Itulah sebabnya, banyak yang meragukan Borneo FC bisa meraih angka penuh atas tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut. Apalagi saat ini permainan Persipura terus menanjak, setelah kembalinya Jacksen menangani Mutiara Hitam.

Dan lawan tangguh ini pun diakui pemain muda Borneo FC, M Sihran Amarullah. Sayap kanan lincah ini mengatakan, Persipura selama ini menjadi salah satu kekuatan sepak bola Indonesia selain Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya dan tim-tim yang pernah berjaya di era perserikatan. Sihran menyebut, pertandingan lawan Persipura menjadi salah satu laga sulit bagi Borneo FC.

“Pertandingan yang tidak mudah pastinya. Persipura punya kualitas yang bagus dan pemain senior mereka juga masih punya kualitas dengan kombinasi pemain muda yang mereka miliki. Bertemu mereka akan jadi pertandingan yang seru,” ujar Sihran.

Sihran mengakui, prediksi banyak orang jelas lebih menggunggulkan Persipura dibandingkan Borneo FC. Namun di musim ini, ia menegaskan jika Borneo FC sudah kerap membuat kejutan dengan bermain imbang bahkan menang di kandang lawan. Terlebih lawan Persipura akan dimainkan di Gelora Delta Sidoarjo.

“Memang banyak orang bilang kami bakalan sulit menang lawan Persipura. Tapi dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Asalkan dalam pertandingan nanti kami fokus dalam pertandingan dan kerja keras. Kami harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun dan meminimalisir kesalahan sendiri,” kata pemain yang namanya melejit musim ini tersebut.

Meski tak pasti diturunkan sebagai starter, namun Sihran menegaskan dirinya sangat siap bermain saat ini. Ia pun akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk membantu Borneo FC meraih kemenangan.

“Kalau dimainkan saya selalu siap. Bagaimanapun pelatih punya pilihan startegi nanti seperti apa. Yang jelas kami saling dukung dengan satu tujuan yakni menang. Semoga Allah memberi kami jalan yang mudah,” harap Sihran. (SU)