Borneo FC secara resmi melepas kiper muda nya Nadeo Argawinata dengan proses transfer ke Bali United. Pemain yang sudah 4 musim bersama klub berjuluk Pesut Etam ini masih menyisakan kontrak semusim dan harus ditebus dengan sistem transfer bagi tim yang meminat jasa pemain asal Kediri ini.

Presiden klub, Nabil Husien menjelaskan jika sistem ini sudah selajimnyan dilakukan oleh tim profesional jika si pemain secara kontrak masih memiliki sisa kontrak.

"Nadeo punya kontrak sisa setahun dengan kami. Namun ada tawaran yang masuk kepada kami dari Bali United yang sangat menginginkan Nadeo. Bahkan selajimnya klub profesional mereka siap jika melakukan proses fee transfer," ujar pengusaha muda ini.

Melepas Nadeo bagi Nabil sudah dipertimbangkan dengan matang. Salah satunya karena Bali United yang bakal tampil di kompetisi Asia. "Setelah lama saya pertimbangankan, dengan alasan yang kuat dan matang, dan ini untuk karir Nadeo juga karena Bali United akan tampil di kompetisi Asia. Kami pun sepakat untuk melepas Nadeo ke Bali United," lanjutnya.

Mengakhiri pernyataannya, Nabil secara tegas sepakat bersama manajemen Bali United untuk merahasiakan nilai transfer Nadeo. "Namun untuk nominal transfernya, kami dan Bali United sepakat untuk tidak membukanya kepada publik, biar menjadi rahasia dapur antara Borneo FC dan Bali United," pungkasnya. (SAN)