Kompetisi Liga 1 2020 sudah di depan mata. Keluar masuk pemain jadi hal lumrah. Borneo FC pun tak lepas dari fenomena tersebut. Namun di awal musim ini, banyaknya kabar pemain yang melakukan eksodus keluar dari Borneo FC jadi sorotan. Terutama bagi pendukung setianya.

Namun tidak bagi tiga pemain Pesut Etam musim lalu, Sultan Samma, Terens Puhiri dan Diego Michiels yang memantapkan kesetiaannya bersama klub Samarinda ini.

Kepastian itu diterangkan Presiden Klub Borneo FC Nabil Husien Said Amin. Ketiganya disebutkan telah menyampaikan perihal itu secara langsung kepadanya. "Mereka bertiga komitmen bertahan dengan kita musim depan, apapun keadaan tim ini, mereka memilih tetap di Borneo FC. Jujur saya terharu dengan kesetiaan mereka," katanya.

Sultan Samma, Diego Michiels dan Terens Puhiri memang telah lama menjadi bagian dari Borneo FC. Diketahui, ketiganya sudah menjadi bagian skuad Pesut Etam sejak 2015 lalu.

"Saya sudah putuskan tetap bersama Borneo FC, jangan tanyakan itu, intinya jika Borneo FC menginginkan saya. Sudah tentu saya bertahan," sahut Diego Michiels yang beberapa tahun terakhir dipercaya sebagai kapten tim.

Senada dengan Diego, Sultan Samma, putra asli Samarinda ini pun secara terang-terangan tetap bertahan. Rasa kekeluargaan yang tinggi jadi alasannya. "Saya sudah bicara sama bos (Nabil Husien) dan saya sampaikan, saya siap 100 persen bertahan di sini. Semua demi kejayaan kota kelahiran saya," papar pria yang juga pegawai PDAM Kota Samarinda itu.

Terens Puhiri pun seakan tak ingin kalah dengan kedua seniornya. Pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata itu tanpa berpikir panjang, langsung mengiyakan tawaran bertahan. Terens bahkan tak membahas nominal kontrak ketika diminta memperpanjang kontrak. Padahal di lain pihak, banyak klub yang ingin memakai jasanya dengan iming-iming gaji selangit.

"Di sini sudah jadi keluarga bagi saya. Mudah bagi saya untuk memutuskan bertahan di sini," pungkas Terens. (AHS)