Di tengah angka jumlah penonton yang hadir ke stadion tak begitu signifikan jumlahnya, namun keberhasilan Borneo FC tampil sparta musim lalu membuat sejumlah sponsor puas. Salah satunya datang dari Ansaf. Perusahaan tambang batubara ternama di Kaltim itu menerangkan pencapaian yang diraih Borneo FC cukup membuat pihaknya berbangga.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Ansaf, Syadli Awad. Menurutnya, musim depan ia pun berharap besar prestasi yang didapat jauh lebih baik lagi di musim akan datang. "Kami siap bantu (menjadi sponsor lagi) untuk musim depan. Saya berharap pencapaiannya lebih baik lagi dari musim ini, targetnya juara dong," katanya.

Ansaf memang menjadi salah satu sponsor Borneo FC yang tak pernah absen mengucurkan dana segar setiap musim. Nominalnya pun beragam, di mana setiap tahunnya selalu meningkat.

Presiden Borneo FC lantas angkat bicara terkait dukungan penuh Ansaf selama beberapa musim terakhir. Menurutnya, peran perusahaan lokal dalam mendukung eksistensi Pesut Etam sangat diharapkan. "Ansaf sangat luar biasa. Saya sangat berterima kasih atas dukungan Ansaf setiap musimnya," sahut Nabil.

Selain Ansaf, satu perusahaan yang juga siap memperpanjang dukungan adalah BIB. Perusahaan yang juga bergerak dalam bisnis batu emas hitam itu diketahui milik pengusaha muda, Salim Al Jufri. BIB sering tampil di deretan sponsor di jersey Borneo FC setiap musimnya. (AHS)