Usai perkenalan jajaran pelatih dan sejumlah pemain, Borneo FC menggelar latihan perdana di Stadion Segiri, Kota Samarinda. "Latihan awak masih adaptasi. Perkenalan pemain dengan pelatih," kata Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, saat ditemui usai sesi latihan.

Untuk penilaian, pelatih masih melihat basic permainan individu pemain. Pelatih meminta waktu, untuk dapat menilai lebih jauh. "Tadi kita latihan teknik, dan juga menggelar pertandingan mini. Posisinya masih diacak, masih dilihat dulu basic tiap individu," kata Amir bersama Asisten Pelatih lainnya, Antonio Claudio.

Untuk fokus latihan perdana, Claudio menjelaskan, tim pelatih ingin meningkatkan kebugaran para pemain. "Masih banyak yang belum fit sepenuhnya ya. Karena ada yang baru berlatih lagi, setelah libur panjang," kata Claudio.

Untuk itu, pada fase awal latihan, kebugaran pemain akan menjadi fokus pelatih. Setelah itu, volume pelatihan akan ditingkatkan. "Kita tingkatkan sesuai perkembangan kondisi pemain," kata Claudio. (SPR)