Muka baru terlihat dalam sesi latihan Borneo FC Samarinda kemarin sore. Sosok itu adalah Guy Junior Ondoua. Pemain naturalisasi kelahiran Kamerun tersebut, langsung menjalani latihan bersama pemain lain meski baru tiba di Samarinda pukul 14.30 WITA emarin.

Meski baru tiba, Guy mampu melahap semua porsi latihan yang diberikan tim pelatih. Ia seakan tak memperlihatkan rasa lelah setelah berangkat dari Surabaya ke Samarinda.

Usai latihan, Guy langsung memberikan keterangan kepada awak media terkait kehadirannya di Pesut Etam. Mantan pemain PSM Makassar ini mengaku, bergabung ke Borneo FC Samarinda karena hanya tim ini yang benar-benar serius menginginkannya.

“Memang ada tawaran Persib dan beberapa klub lain di musim ini. Tetapi saya lebih memilih Borneo FC, karena tim ini sangat serius membutuhkan tenaga saya. Itulah mengapa, saya akhirnya mengambil keputusan bergabung dengan Borneo FC,” ujar pemain 33 tahun ini.

Kehadiran Guy akan menambah kekuatan di barisan depan Pesut Etam. Namun hal itu juga akan meningkatkan persaingan untuk mendapatkan posisi sebagai pemain utama. Sebab selain sudah ada Fransisco Torres, kabarnya Borneo FC Samarinda juga akan mendatangkan satu lagi pemain legiun asing untuk mengisi pemain di lini depan.

Namun Guy tak mau memikirkan persaingan. Sebab persaingan dalam tim disebutnya sebagai sesuatu yang wajar. Dan ia pun akan bersaing dengan pemain lain, demi meningkatkan prestasi tim di musim ini.

“Saya datang ke sini untuk kerja keras dan memaksimalkan kemampuan saya. Saya akan membantu Borneo FC meraih prestasi. Itu yang utama,” terangnya.

Meski terhitung pemain anyar di Borneo FC, namun Guy menegaskan jika semua pemain di tim barunya ini sudah sangat dikenalnya. Selama 10 tahun berkarier di sepak bola Indonesia, membuatnya tak ada masalah soal adaptasi dengan pemain lain.

“Musim lalu saya datang ke Samarinda dan Borneo FC juga main di Makassar. Sebelumnya saat masih di Bhyangkara FC, saya juga sudah sering bertemu pemain dari tim ini. jadi bagi saya tak ada masalah soal adaptasi dan perkenalan dengan pemain di Borneo FC,” tambahnya.

Musim lalu saat membela PSM, Guy sempat mengalami cedera. Namun ia memastikan sudah tak ada masalah dengan cederanya. “Tidak ada masalah lagi dengan cedera saya. Semua sudah aman. Saya tadi sudah latihan dan semua tak ada masalah,” pungkasnya. (SU)