Bermodalkan kemenangan telak 5-1 di pertemuan pertamanya 10 September yang lalu, Pusamania Borneo FC (PBFC) optimis dapat meraih poin di Stadion Ketonggo kandang Persinga Ngawi, Selasa (16/9) besok. Jika PBFC dapat mencuri poin minimal satu, maka PBFC dapat memastikan diri sebagai tim pertama dari Grup M yang lolos ke Babak 8 Besar.


Tren positif menyapu bersih tiga laga pertama yang sudah dimainkan PBFC selama gelaran babak 16 Besar Divisi Utama tentunya ingin mereka lanjutkan di Ngawi. Apalagi target memenangkan pertandingan sudah sejak dini dicanangkan segenap elemen Pesut Etam.


Kemarin malam (14/9), skuad Pesut etam sudah mendarat di Ngawi. Membawa 18 pemain, Pesut Etam hanya minus Juni Irawan yang belakangan performanya menanjak. Juni harus absen di laga kali ini karena sedang bergelut dengan sakit yang dideritanya. Tidak mau mengambil resiko, tim pelatih memilih membawa Renantha untuk melapis kiper senior, Bayu Cahyo.


Kans untuk merebut poin di depan publik Laskar Alas Ketonggo didengungkan arsitek PBFC, Iwan Setiawan. "Di pertemuan pertama kita menang, skornya pun cukup telak. Jika besok anak-anak bermain seperti pada pertemuan pertama dan dapat menjalankan instruksi dengan baik saya optimis tiga poin akan diraih," ucap Iwan optimis.


Iwan juga menambahkan bahwa dirinya tetap mewaspadai kengototan tuan rumah yang tentu juga ingin menang demi peluang lolos ke Babak 8 Besar. "Mereka tentu ingin menang. Ada beberapa nama pemain Persinga yang sudah saya kantongi untuk diwaspadai pergerakannya oleh pemain bertahan PBFC," bebernya.


Sementara itu, Istiko Susanto, pelatih Persinga Ngawi mengatakan bahwa kekalahan di pertemuan pertama lalu dijadikannya sebagai bahan evaluasi. Ia pun menjanjikan tidak akan memberi keleluasaan bagi PBFC yang menargetkan mencuri poin saat bermain di Stadion Ketonggo besok. (Zai)