Komposisi pemain di Borneo FC Samarinda kian lengkap. Hengkangnya beberapa pemain pilar musim lalu, langsung ditutupi dengan kehadiran pemain yang kualitasnya sepadan. Musim ini, Borneo FC Samarinda kehilangan Ambrilzal Umanailo yang memilih bergabung dengan Barito Putera. Padahal Umai adalah pemain pilar Pesut Etam dalam dua musim terakhir.

Namun manajemen bergerak dan memburu pemain sepadan. Akhirnya setelah beberapa pekan, pemain yang dibidik diperoleh tanda tangannya untuk bergabung. Pemain tersebut adalah Dedi Hartono. Dedi dalam beberapa musim terakhir, sempat bermain di banyak klub besar. Sebelum bermain di Semen Padang musim lalu, Dedi pernah membela Mitra Kukar dan Barito Putera.

Presiden klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin mengatakan, timnya memang membutuhkan pemain senior untuk melengkapi puzzle yang ada. Dan Dedi Hartono menjadi salah satu pemain senior dan pelengkap kebutuhan tim tersebut.

"Dedi Hartono akan melengkapi puzzle itu di posisi winger. Ini akan membuat kedalaman tim semakin tebal. Dedi sudah matang bermain di banyak klub dan pengalamannya sangat kami butuhkan,” ujar Nabil.

Salah satu keuntungan mendapatkan Dedi adalah, tak perlu banyak adaptasi dilakukan pemain bersangkutan. Jam terbang yang tinggi dan sudah dua kali membela tim asal Kalimantan, menjadi salah satu keuntungannya. Selain itu, Dedi juga dikenal sebagai pemberi umpan matang untuk para striker. Musim lalu di Semen Padang, Dedi sukses melepaskan 7 kali umpan matang yang berujung gol.

Dedi sendiri sudah tiba di Samarinda pada hari ini. Menurut rencana, besok ia akan langsung menjalani latihan bersama pemain lainnya.

Disebutkan Nabil, dengan adanya Dedi maka saat ini tim tinggal menunggu satu pemain asing tersisa. Saat ini pemain non lokal tersebut sudah ada, namun manajemen belum mau membocorkan nama pemain bersangkutan.

“Kami sudah punya tiga pemain asing. Jadi satu pemain lagi untuk melengkapi kuota yang ada. Soal siapa pemain tersebut, tunggu dalam beberapa hari ke depan. Kami akan keluarkan rilis nama pemain tersebut,” pungkasnya. (SU)