Dipindahkannya latihan tim dari Stadion Segiri ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, ternyata disambut antusias para pemain. Bukan hanya karena suasana baru yang mereka rasakan, tetapi juga fasilitas dan kondisi rumput Aji Imbut yang memang sangat bagus saat ini.

Fransisco Torres, striker Borneo FC Samarinda ketika diminta komentarnya terkait latihan di Aji Imbut mengatakan, ia sangat senang dan menikmati program yang diberikan pelatih Edson Tavares.

“Saya senang berlatih di sini (Aji Imbut), karena fasilitasnya sangat bagus, stadionnya sangat cantik, kondisi rumputnya bagus. Latihan ini adalah bagian dari persiapan tim sebelum musim panjang tahun ini. Dan saya sangat menikmati program latihan ini,” ujar Torres.

Pemain yang musim lalu berkostum Barito Putera tersebut mengatakan, latihan di luar Samarinda akan semakin membuat tim kompak. Hal ini diharapkan membawa dampak positif bagi tim secara keseluruhan.

“Saya senang menikmati kebersamaan di dalam tim ini setiap harinya. Para pemain sangat kompak di dalam dan luar lapangan. Seperti tak ada jarak antar pemain, baik senior maupun junior. Semoga ini menjadi modal bagus ke depannya,” harap Torres.

Sementara itu dalam sesi latihan kemarin, sudah terlihat pemain anyar yakni Dedi Hartono. Meski sudah berada di lapangan, Dedi tak menjalani latihan bersama pemain lainnya. Mantan sayap kanan Semen Padang tersebut menjalani latihan terpisah, guna meningkatkan kekuatan fisiknya.

“Saya baru tiba di Samarinda Sabtu (1/2) sore lalu di Samarinda. Jadi hari ini (kemarin) saya baru menjalani latihan bersama pemain lain. Saya dikasih porsi latihan sendiri, terpisah dengan pemain lain,” ungkapnya.

Wajar jika Dedi harus latihan terpisah. Sebab ia sudah lama tak latihan terprogram, sementara pemain Borneo FC Samarinda sudah 10 hari latihan intensif di Samarinda. “Makanya saya latihan terpisah dulu dengan pemain lain. Nanti kalau pelatih meminta bergabung, saya langsung bergabung dengan teman-teman,” ujarnya lagi.

Dedi menilai, komposisi pemain di Borneo FC Samarinda musim ini sangat kuat. Ia pun siap bersaing dengan pemain lain, guna mendapatkan tempat utama di skema permainan Edson Tavares. “Teman-teman di sini semuanya punya kualitas, terutama di sektor sayap dimana saya akan bermain. Tetapi saya siap bersaing demi peningkatan prestasi tim ini, karena itu sangat penting,” pungkasnya. (SU)