Nama Diogo Campos menjadi salah satu kekuatan di barisan depan Borneo FC Samarinda musim ini. Pemain yang musim lalu membela Kalteng Putra dan Persebaya Surabaya tersebut, diyakini akan menambah daya gedor.

Kontraknya yang tak diperpanjang Persebaya, membuat Campos banyak diincar klub-klub di Liga Indonesia bahkan negara luar. Namun Campos ternyata lebih memilih Borneo FC Samarinda sebagai pelabuhan barunya.

Ditemui kemarin sore usai menjalani latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, melalui Antonio Claudio yang menerjemahkan bahasa Brasil ke Indonesia, Campos mengaku sudah tahu bagaimana Borneo FC Samarinda dan sudah mengenal banyak pemain dalam tim barunya ini.

“Ada banyak teman di sini dan yang pasti, jajaran tim pelatih asal Brasil menjadi salah satu alasan saya datang ke sini,” ujarnya.

Campos mengakui, dirinya mendapat tawaran dari beberapa tim di Indonesia dan Malaysia. Namun pilihan tetap jatuh ke Borneo FC Samarinda. Sebab selain alasan tim pelatih yang datang dari satu negara dengannya, Campos mengaku sudah mengenal presiden klub, Nabil Husien Said Amin dengan baik.

“Saya tahu dengan presiden klub ini dan saya sering bertemu. Saya tahu presiden klub orang baik dan itu juga menjadi alasan saya mau bermain untuk Borneo FC. Alasan lainnya seperti saya katakan tadi, tim pelatih di tim ini berasal dari Brasil,” tegasnya.

Seperti diketahui, selain Antoni Claudio atau biasa disapa Toyo, pelatih kepala Edson Tavares adalah orang Brasil. Asistennya Hunberto (pelatih fisik) dan Carlos Salamao (pelatih kiper), juga daroi Brasil. Hanya Ahmad Amiruddin yang berstatus pelatih lokal. Di dalam tim, ada pula Fransisco Torres, pemain asing asal Negeri Samba.

Dikatakan Campos, dirinya memang senang bermain di Liga Indonesia karena karakternya menyerang. Hal itu disebutnya sesuai dengan karakter bermain yang ia miliki. “Dukungan suporter di Indonesia juga sangat besar. Itulah sebabnya saya datang ke Indonesia lagi dan bermain untuk Borneo FC. Saya berharap Pusamania, terus memberikan dukungan kepada kami di musim ini dalam kondisi apapun,” harapnya.

Campos sendiri berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim. Jika di musim lalu ia mampu mencetak 10 gol dan 10 assist, ia berharap pencapaian tersebut bisa lebih baik lagi di Borneo FC Samarinda

“Tapi yang terpenting adalah, bagaimana tim ini bisa memenangkan setiap pertandingan dan mencapai posisi terbaik di akhir kompetisi,” katanya mengakhiri. (SU)