Salah satu kekuatan Borneo FC Samarinda musim ini akan ada di sektor depan. Hadirnya Fransisco Torres, diyakini bisa menutupi kepergian Matias Conti yang musim lalu penampilannya tak stabil.

Namun peran Torres sudah pasti tak akan maksimal, jika peran para gelandang tak menjalankan tugasnya dengan baik. Musim lalu, meski Conti dan Lerby Eliandri kerap gagal mencetak gol, namun masih ada sosok Renan Silva sebagai solusi penjebol gawang lawan. Di musim ini, nama Diogo Campos menjadi pemain paling diharapkan membantu peran Torres di depan.

Antonio Claudio, asisten pelatih Borneo FC Samarinda kepada mengatakan, bergabungnya Campos serta Dedi Hartono akan sangat membantu perjalanan tim di kompetisi. Sebab keduanya adalah pemain berkualitas dan sudah punya pengalaman matang di sepak bola profesional.

“Kehadiran Campos dan Dedi membuat kekuatan tim semakin bagus. Dan meski baru bergabung, mereka sangat kompak dengan pemain lain saat ini,” ujar Toyo, sapaan Antonio Claudio.

Campos dan Dedi lanjut Toyo, didatangkan manajemen untuk memenuhi target manajemen dan juga pelatih. Dan Toyo yakin, target yang diinginkan pelatih bisa didapat dengan komposisi pemain yang ada saat ini.

“Keduanya akan sangat membantu kekuatan tim ini di lini tengah di kompetisi nanti. Ia akan menjadi pemain utama, meski untuk mendapatkan tempat tersebut, keduanya harus bersaing keras dengan gelandang lainnya. Tim ini punya kualitas bagus di gelandang, jadi persaingan akan sangat membantu pelatih menentukan siapa yang akan menjadi pemain reguler,” terang.

Menurut Toyo, tim pelatih akan bekerja keras memaksimalkan kekuatan sektor tengah Borneo FC Samarinda di kompetisi nanti. “Kami akan lihat dalam latihan dan sesi uji coba nanti. Di sana akan terlihat pemain mana yang pantas mengisi sektor gelandang, baik bertahan maupun menyerang,” jelasnya.

Bergabungnya Nuriddin Davronov, ujar Toyo juga akan sangat membantu tim di kompetisi. Sebab ia yakin, siapapun pemain yang datang ke Pesut Etam, maka ia berkomitmen membantu tim meraih prestasi.

“Ini sangat bagus bagi tim ini. Artinya persaingan akan semakin ketat dan itu membawa keuntungan tersendiri bagi kami tim pelatih. Karena persaingan akan membuat pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam latihan,” ujarnya mengakhiri. (SU)