Regenerasi di Borneo FC Samarinda dipastikan tak pernah putus. Setelah beberapa musim terus melahirkan pemain-pemain junior naik kasta, musim ini hal tersebut dipastikan kembali dilakukan.

Ya, nama Arya Gerryan Senyiur, pemain yang musim lalu bermain di Borneo FC Samarinda U-18 dipastikan bergabung dengan tim senior. Bahkan Arya sudah menjalani latihan bersama pemain lainnya di Aji Imbut, Tenggarong Seberang dalam beberapa hari terakhir.

Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC Samarinda saat dikonfirmasi mengatakan, Arya adalah salah satu pemain junior yang punya potensi besar. Itulah mengapa ia dipanggil untuk bergabung dengan tim senior di masa persiapan menuju Liga 1 musim 2020.

"Ya, Arya sudah bergabung bersama kami di tim senior. Dia punya potensi bagus di usia yang masih muda. Apalagi dia punya pengalaman internasional bersama timnas U-19 waktu TC di Thailand," ujar Amir.

Arya memang menjadi salah satu pemain yang lolos seleksi untuk menjalani pemusatan latihan di Thailand beberapa waktu lalu. Bakatnya terlihat pelatih Shin Tae-yong dan para asistennya, saat seleksi berlangsung di Cikarang.

Dan yang perlu diketahui, Arya adalah putra asli Samarinda, tepatnya berasal dari Samarinda Seberang. Arya menjadi penerus pemain lokal asal Samarinda yang sebelumnya seperti Sultan Samma dan Lerby Eliandri.

“Dia putra dan pasti punya sesuatu yang lebih. Selain ini untuk regenerasi tim, juga untuk mendorong pemain muda lainnya agar termotivasi menunjukan kualitasnya agar bisa ke level senior," tambah Amir.

Arya sendiri saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga ikut latihan bersama tim senior. Menurutnya, mendapat pengalaman di tim senior merupakan kesempatan yang jarang didapat pemain seperti dirinya.

"Senang bisa bergabung bersama tim senior.Ini pengalaman besar bagi saya yang dua tahun terakhir ada di U-16 dan U-18. Semoga saya bisa menyerap banyak ilmu pemain senior," terangnya.

Menurutnya, satu hal yang membuatnya bangga adalah pemain senior sama sekali tak membedakan pemain muda dalam latihan. Ini ujarnya akan membuatnya lebih mudah mendapatkan ilmu dari pemain berpengalaman.

“Semoga saja saya bisa semakin berkembang dengan menjalani latihan bersama tim senior saat ini. Saya sih berharap, bisa menembus tim senior dan bisa berkompetisi di Liga 1,” harapnya. (SU)