Ada pepatah populer di Kaltim selama ini, yakni orang yang sudah pernah minum air Mahakam, maka ia akan kembali ke Kaltim. Pepatah ini setidaknya ada benarnya jika dikaitkan dengan sepak bola di Samarinda, khususnya Borneo FC Samarinda. Sebab pemain yang sudah hengkang, akhirnya pulang membela Pesut Etam kembali. Pemain tersebut adalah Titus Bonai. Ya, pemain yang lebih akrab disapa Tibo tersebut dipastikan kembali membela Borneo FC Samarinda setelah sempat dua musim berbaju oranye.

Musim lalu, Tibo memutuskan kembali membela daerah asalnya, Persipura Jayapura. Namun kini, pemain yang bersinar di Piala AFF 2011 tersebut kembali menekan kontrak dengan manajemen. Tibo adalah pemain yang sempat disebutkan manajer tim, Farid Abubakar sebagai rekrutan anyar yang sudah sangat familiar dengan Kota Tepian.

"Senang bisa bekerja sama kembali dengan Tibo. Dia dengan Borneo FC sudah seperti saudara, jadi kembalinya dia ke Samarinda jadi sesuatu hal yang menyenangkan," ujar Farid.

Tibo memang sudah sangat menganal sepak bola Samarinda, khususnya Borneo FC Samarinda. Sebelum kembali ke Persipura, Tibo merupakan pemain yang sangat diandalkan di sisi sayap. Kehadirannya pun dipastikan akan membuat Immanuel Wanggai senang. Sebab Manu adalah pemain satu daerah yang musim lalu bermain bersama di Mutiara Hitam.

"Kehadiran Tibo semakin mempertajam barisan depan. Pelatih pastinya semakin banyak opsi untuk menerapkan apa yang dia inginkan," ujar Farid lagi.

Kembalinya Tibo juga akan menambah persaingan di sisi sayap akan semakin ketat. Sebab sebelumnya, manajemen Borneo FC sudah mengontrak Dedi Hartono dan Diogo Campos, pemain asing yang juga bisa ditempatkan di sayap. Ini belum termasuk sosok Terens Puhiri dan Rifal Lastori, pemain lama yang juga bermain di sisi sayap.

"Semoga kedatangan Tibo semakin membuat Borneo FC lebih berprestasi di kompetisi 2020. Pastinya kami berharap, dengan komposisi pemain saatini, suporter bisa lebih bersemangat datang ke stadion memberikan dukungan pada tim ini,” tegas Farid. (SU)