Manajemen Borneo FC Samarinda bisa berbangga diri. Sebelum kompetisi digulirkan, kontrak kerja sama dengan sponsor baru berhasil didapatkan. Kemarin, Chief Marketing Borneo FC Samarinda, Novi Umar memastikan Pesut Etam menjalin kerja sama dengan Walls, produk es krim yang namanya sudah sangat familiar di Indonesia.

Produk asal Inggris yang memproduksi daging dan es krim, akan bekerjasama dengan Borneo FC Samarinda selama satu musim kompetisi. “Tentu ada suatu kebanggaan ketika kami berhasil menggandeng sponsor besar seperti Walls. Terlebih Walls punya banyak program yang disusun dan itu akan kami kerjakan secara bersama-sama nantinya,” ujar Novi.

Dijelaskan Novi yang juga musisi muda Indonesia tersebut, Borneo FC Samarinda saat ini menjadi satu-satunya klub Liga Indonesia yang berhasil menjalin kerja sama dengan Walls. Itulah sebabnya, ia berharap kerja sama ini tak hanya berjalan dalam durasi setahun atau dua tahun, tetapi bisa berjalan dalam rentang waktu panjang.

“Yang jelas kerja sama ini bisa saling menguntungkan. Artinya kami bisa membantu Walls dari sisi branding, meski pun branding mereka sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan dunia. Tetapi kami ingin Walls juga dikenal dari dunia sepak bola dan itu berawal dari Borneo FC,” kata Novi lagi.

Selama ini manajemen klub masih terus berusaha mendapatkan sponsor-sponsor lain, baik level nasional maupun lokal. Diharapkan dengan banyaknya sponsor masuk, nama Borneo FC Samarinda juga akan semakin familiar di semua level.

Saat ini di Liga 1, Bali United dan Persib Bandung menjadi dua tim dengan jumlah sponsor terbanyak. Itu bisa terlihat dari banyaknya logo di kostum yang mereka di pertandingan Liga 1. Borneo FC Samarinda jelas berharap hal itu juga terjadi pada mereka.

“Namun kami mencobanya secara perlahan-lahan. Tapi saya yakin, kami bisa mendapatkan sponsor tambahan seiring berjalannya kompetisi. Saat ini kami terus berusaha melakukan hal tersebut,” beber Novi. (SU)