Musim ini barisan depan Borneo FC Samarinda bisa dikatakan sangat sarat. Sebab manajemen dan tim pelatih banyak mendatangkan pemain-pemain dengan tipe menyerang. Komposisi pemain lebih banyak berada di sektor sayap kanan dan kiri.

Selain ada nama Dedi Hartono, Rifal Lastori dan Terens Puhiri, juga hadir Titus Bonai dan Diogo Campos. Namun nama terakhir bakal lebih dimaksimalkan bermain di belakang striker. Sementara beberapa nama lain, juga bisa ditempatkan di sektor sayap. Nama Sultan Samma dan Ulul Azmi menjadi diantaranya.

Namun bagi M Sihran Amarullah, persaingan di sektor sayap tersebut justru menjadi motivasi baginya. Seperti diketahui, musim lalu nama Sihran melejit berkat kecepatan dan kemampuan olah bolanya. Meski bertubuh kecil, Sihran mampu menjadi bagian penting Pesut Etam musim lalu.

“Persaingan di lini depan terutama winger memang padat ditahun ini. Tapi persaingan ini jadi motivasi saya, sekaligus untuk menimba ilmu ke senior. Saya bisa belajar dengan bang Dedi (Hartono) dan kakak Tibo di lapangan," ujar Sihran.

Sihran menilai, persaingan adalah hal lumrah dalam sepak bola. Musim lalu ia juga harus membuktikan kemampuannya setelah di sayap ada nama Ambrizal Umanailo. Namun Sihran mampu memikat hati Mario Gomez, pelatih Borneo FC Samarinda musim lalu. Menurutnya, mencapai hasil positif di lapangan menjadi hal penting ketimbang memikirkan bagaimana harus bersaing dengan rekan. Jika pelatih memberikan kepercayaan, Sihran mengaku siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Yang penting bagaimana kami bisa meraih poin di tiap pertandingan. Siapa yang main juga pasti bakal memberikan yang terbaik. Jadi saya pikir, persaingan yang sehat, akan membuat tim menjadi lebih kuat," tegasnya.

Uji coba menghadapi PON Kaltim dan Sulut United, disebutnya menjadi salah satu kesempatan membuktikan diri. Sebab dari situ pelatih bisa melihat bagaimana kemampuan pemain.

"Di uji coba pelatih pasti pelatih akan mencari apa yang pas untuk formasi. Saya pikir uji coba sangat penting saat ini bagi kami dan tim, sebelum berlaga di kompetisi,” katanya mengakhiri. (SU)