Trend positif diraih Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam kiprahnya pada musim perdana mereka di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014. Tim bentukkan suporter Pusamania ini, masih dalam jalur menuju pentas sepak bola terakbar Indonesia Super League (ISL).


Keberhasilan ini tak lepas dari kinerja manajemen PT Nahusam Pratama Indonesia selaku badan hukum PBFC yang bersikap profesional dalam melakukan pengelolaan. Bahkan, kabar ini juga terdengar tak hanya di Indonesia.


Beberapa pemain diluar negeri juga memantau perkembangan skuad Pesut Etam. Contohnya, Pipat Thonkanya, striker asal Thailand itu tak pernah ketinggalan membaca berita soal PBFC.


"Ya saya lihat di social media dan youtube, tim ini semakin profesional. Saya rindu sekali suasana di Samarinda, suporter disana luar biasa. Dan jika memang ada jalan, kontrak saya akan berakhir pada akhir tahun ini di Liga Thailand, dan saya rasanya ingin kembali ke Samarinda, semoga PBFC lolos ke ISL," sahut Pipat sembari mendoakan.


Disisi lain, Nabil Husein Said Amin selaku Presiden Klub PBFC menerangkan keberhasilan pihaknya dalam mengelola tim sepak bola yang profesional dan mandiri di Samarinda memang sudah seusai apa yang diinginkannya.


"Bersama teman-teman Pusamania tujuan kami memang itu. Anak-anak muda di PBFC ingin membuktikan, klub yang dikelola profesional akan menghasilkan prestasi sensasional," bebernya. (Pace)