Borneo FC Samarinda menghadapi tim PON Kaltim dalam laga ujicoba pasca menjalani serangkaian program latihan dalam dua minggu di Tenggarong, Sabtu (15/2) sore di Stadion Segiri Samarinda. Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-0 ini, gol kemenangan tim berjuluk Pesut Etam diciptakan oleh brace Francisco Torres dan eksekusi pinalti dari Ulul Azmi.

Seusai pertandingan, asisten pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin mengaku senang dengan perkembangan pemain, terlebih dalam kondisi fisik. Karena baginya penting pemain memiliki fisik yang bagus dalam menjalankan semua taktik yang diberikan pelatih nantinya.

“Dari ujicoba ini membuat kami senang, secara fisik kondisinya pemain sudah lebih fresh dan pemahaman taktik sudah oke tapi masih ada beberapa yang menjadi catatan kita dan terus akan kita benahi,” ucap Amir.

Dalam laga ujicoba tersebut, pelatih tidak memberi semua pemain jatah bermain. “Sekarang kita ada kuota pemain 30 dan sebelas pemain pertama diganti semua,” lanjut pria asal Makassar ini.

Mengenai persiapan nanti melawan Sulut United, staf pelatih akan melihat sampai hari terakhir untuk menentukan komposisi pemain yang akan turun. “Kita akan lihat dalam persiapan terakhir di senin sore, siapa yang bermain lawan Sulut akan kita matangkan di hari itu,” pungkasnya. (SAN)