Dukungan bagi Borneo FC Samarinda guna mengarungi Liga 1 musim 2020 semakin lengkap, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bankaltimtara menjadi mitra Pesut Etam selama semusim kompetisi mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Chief Marketing Borneo FC Samarinda, Novi Umar. Pertama, dia mengucapkan terima kasih kepada Bankaltimtara atas kerja sama yang dapat terjalin, setelah terakhir kali menjalin kerja sama dengan Borneo FC Samarinda pada 2017 lalu.

"Terima kasih kepada Bankaltimtara, kembali bisa support Borneo FC Samarinda. Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Lanjut dirinya menjelaskan, proses terjalinnya kerja sama berjalan cukup lancar, hal itu dikarenakan rata-rata jajaran pimpinan, beserta karyawan Bankaltimtara merupakan fans Borneo FC Samarinda.

"Rata-rata pimpinan dan karyawannya fans Borneo FC Samarinda. Mereka suka sepak bola," imbuhnya.

Tidak hanya dukungan semata yang diberikan Bankaltimtara kepada Borneo FC Samarinda, namun juga program bersama yang digagas oleh kedua belah pihak, diantaranya Borneo FC Samarinda Go to School dan Bankaltimtara Gate.

Terkait dengan Bankaltimtara Gate, pendukung Borneo FC Samarinda akan semakin dimanjakan dengan program tersebut, pasalnya pendukung Borneo FC Samarinda yang juga nasabah Bankaltimtara tidak perlu lagi repot-repot mengantri untuk mendapatkan tiket masuk ke Stadion Segiri.

Dengan program tersebut, pendukung Borneo FC Samarinda tinggal melakukan transaksi sesuai ketentuan, lalu datang ke Stadion menunjukan bukti transaksi tersebut. "Tidak perlu lagi transaksi cash kalau mau beli tiket nonton. Nantinya akan tersedia pintu masuk khusus bagi pendukung Borneo FC Samarinda yang menggunakan layanan tersebut," jelasnya.

"Ini langkah baru disepak bola Indonesia. Kita ingin berikan kenyamanan, dan tentu saja semakin memanjakan pendukung Borneo FC Samarinda," sambungnya.

Nantinya, logo Bankaltimtara akan terpasang di jersey pemain kandang dan tandang. Letaknya pun cukup strategis, yakni di atas nama pemain. Tidak hanya terpasang di jersey saja, namun logo Bankaltimtara juga akan terpasang di Stadion Segiri setiap laga yang dimainkan Borneo FC Samarinda.

"Letaknya di jersey bagian belakang, di atas nama pemain dan juga terpasang di Stadion. Durasi kerja sama ini selama semusim kompetisi, karena memang sangat jarang ada kerja sama jangka panjang di sepak bola Indonesia," pungkasnya. (SU)