Suporter adalah nyawa bagi sebuah tim di belahan dunia mana pun. Sebab, kehadiran suporter memberikan dukungan kepada tim di lapangan bisa mengangkat semangat pemain untuk memberikan yang terbaik di hadapan mereka. Terlepas dari itu, suporter juga “menghidupi” klub bersangkutan lewat tiket masuk yang mereka beli di setiap laga.

Jadi tak salah, jika Borneo FC Samarinda pun sangat berharap suporter mereka di bawah bendera Pusamania, bisa terus memberikan dukungan di setiap laga yang dimainkan di Stadion Segiri. Harapan untuk melihat kehadiran suporter lebih banyak mulai tampak saat ini. Sebab dari keterangan diperoleh, beberapa koordinator wilayah (korwil) Pusamania di Samarinda mulai bergerak.

Pergerakan dilakukan adalah, dengan membuka pendaftaran bagi anggota baru yang belum memiliki kartu tanda anggota (KTA). Selama ini, KTA membawa keuntungan tersendiri bagi pemiliknya.

“Terus terang kami sangat mengapresiasi bagaimana Korwil Pusamania bergerak untuk melakukan pendaftaran anggota. Ini bagus untuk terus menambah dan mengajak masyarakat Samarinda lebih intens mendukung Borneo FC Samarinda ke Stadion Segiri,” ujar Farid Abubakar, manajer tim Borneo FC Samarinda.

Menurut Farid, salah satu keuntungan pemilik KTA Pusamania adalah, pemberian potongan harga tiket masuk. Ini sebenarnya sudah berlaku sejak beberapa musim sebelumnya. Namun ia berharap, setiap korwil bisa memancing anggota barunya dengan memberi kabar soal potongan harga masuk tersebut.

“Ada reward untuk mereka pemilik KTA Pusamania juga. Selain mendapat diskon tiket pertandingan, mereka juga bisa menikmati diskon tersebut di Borneo FC Store dan Borneo FC Cafe Hookah. Soal berapa potongan diberikan, silahkan bertanya kepada ketua korwil masing-masing atau datang ke Borneo FC Store dan Borneo FC Cafe Hookah,” bebernya. (SU)