Perjalanan Borneo FC Samarinda di Liga 1 musim ini langsung diawali dengan Derby Oren. Menghadapi Persija Jakarta di Gelora Bung Karno sore ini, Skuat Pesut Etam optimis membawa hasil maksimal di laga perdananya.

Dengan membawa 18 pemain, Edson Tavares, Head Coach Borneo FC Samarinda menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Macan Kemayoran di kandangnya.

"Kami sudah melalui banyak tahapan selama satu bulan ini. Kami berharap kami bisa bermain bagus besok (hari ini) di sini," ujar Edson pada pre match press conference yang berlangsung kemarin.

Hal senada pun diungkapkan oleh kapten Borneo FC Samarinda, Diego Michiels, di kesempatan yang sama. "Ini pertandingan pertama di musim ini melawan Persija. Kita tahu mereka tim yang bagus, klub bagus, pemain bagus dan semuanya bagus. Mungkin ini sangat penting untuk kita juga. Kita mau hasil yang terbaik untuk Borneo FC," ucapnya.

Melawan Persija Jakarta bukanlah perkara mudah. Meskipun Edson Tavares sempat mengarsiteki klub ibukota ini selama beberapa bulan musim lalu, namun bagi Edson, ini bukanlah sebuah jalan pintas menuju kemenangan karena situasi sebuah tim selalu berubah.

"Tahun lalu saya menangani Persija selama empat bulan. Dan sejauh ini, sebuah tim di mana-mana selalu berubah dari tahun ke tahun. Itu yang terjadi pada Persija, begitu pula dengan Borneo. Itulah sepakbola. Yang terpenting adalah kita bisa berjalan dan memberikan yang terbaik untuk Borneo FC," terang pelatih berkebangsaan Brazil ini.

Perubahan ini pun turut ditanggapi oleh Diego,terutama terkait dengan banyaknya pemain bintang yang membela Persija di musim ini. "Kalau saya lihat pemain Persija dari musim ini ada banyak pemain bintang, banyak pemain bagus. Tapi kita tidak takut dengan tim ini. Kita tetap respek dengan Persija, tapi kita semua mau yang terbaik," pungkas Diego. (AM)