Derby Oren tak hanya menyisakan kekalahan yang harus diterima Borneo FC Samarinda saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu, 1 Maret 2020 kemarin. Tetapi juga adanya sedikit insiden yang diterima oleh penjaga gawang Pesut Etam, Gianluca Pandeynuwu.

Pada laga kemarin, Gianluca mendapat benturan keras setelah berusaha menyelamatkan gawangnya dari pemain Persija. Tim medis pun sempat memberikat pertolongan pertama dengan membalut kepalanya dengan perban untuk menghentikan pendarahan sementara. Namun, dengan kondisinya yang seperti itu, Gianluca tetap memberikan penampilan yang spartan, bahkan melakukan penyelamatan yang krusial tak lama setelah insiden itu terjadi.

Hal ini pun diapresiasi oleh Edson Tavares. Ia pun berharap Gianluca tak mendapat cedera yang serius. "Saya sudah berbicara dengan dokter tim dan dia akan mendapat beberapa jahitan. Saya berharap ia akan baik-baik saja untuk pertandingan berikutnya," ucap Edson usai pertandingan berakhir.

Keterangan lebih lanjut pun datang dari Hadi Wijaya, dokter tim Borneo FC Samarinda mengenai kondisi dari Gianluca yang mendapatkan lima jahitan di kepalanya

"Dia ada sobekan di bagian kepala. Setiba di hotel langsung kita lakukan penanganan agar lawan Persipura nanti dia bisa tampil maksimal," terangnya. (AM)