Laga perdana Borneo FC Samarinda di Liga 1 Indonesia musim ini punya arti lebih untuk pemain anyar, Andika Kurniawan. Di laga melawan Persija Jakarta, Andika punya tiga hal baru yang terjadi di satu laga. Pertama kali bermain di Liga 1, pertama kali debut untuk Borneo FC Samarinda di laga resmi, dan pertama kali bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sayang bagi Andika, di momen pentingnya itu, Borneo belum meraih hasil maksimal. Namun begitu, ia tetap bangga lantaran seluruh pemain Pesut Etam menunjukkan tekad yang kuat untuk memenangkan permainan.

"Alhamdulillah debut pertama saya di Borneo dan pertama kali main di GBK. Perasaan saya sangat senang walaupun hasil kemarin kurang bagus bagi kami, tapi secara keseluruhan tim menunjukkan kerja keras," kata Andika.

Andika bermain penuh di laga itu, berduet dengan Javlon Guseynov di jantung pertahanan Borneo FC Samarinda. Meski kebobolan tiga gol, Andika merasa banyak hal positif yang bisa dipetik. Salah satunya adalah bagaimana perjuangan seluruh rekannya untuk mengejar ketertinggalan skor dari Persija.

"Hal positif dari laga kemarin adalah kami harus bisa mempertahankan kerja keras seperti di laga melawan Persija. Walau tertinggal 2-0 di babak pertama, kami bisa mengejar sampai jadi 3-2 di akhir waktu," lanjut pemain 25 tahun itu.

Ke depan, selain etos kerja yang tinggi. Andika berharap kerja sama antar lini lebih ditingkatkan lagi. Di laga pekan kedua melawan Persipura Jayapura di Samarinda adalah momen tepat untuk meraih kemenangan pertama Borneo FC Samarinda musim ini, karena bermain di hadapan ribuan suporter setianya. (TB)