Kerinduan masyarakat Samarinda menyaksikan Borneo FC Samarinda bermain di kandang di ajang resmi akan segera terobati. Sabtu (7/3) sore mendatang di Stadion Segiri, menjadi laga kandang perdana Pesut Etam musim ini. Tak tanggung-tanggung, lawan perdana dihadapi adalah Persipura Jayapura, salah satu raksasa sepakbola tanah air.

Pertandingan tersebut akan menjadi momen bagi Borneo FC Samarinda merebut angka perdana di kandang. Sebab di pertandingan pertama, Sultan Samma dkk ditumbangkan Persija Jakarta 2-3. Sementara calon lawannya, datang ke Samarinda usai menang atas PSIS Semarang 2-0.

Yang membuat semangat pemain berlipat di pertandingan nanti adalah, laga tersebut dimainkan bertepatan dengan hari jadi Borneo FC Samarinda. 7 Maret adalah tanggal dimana Borneo FC Samarinda hadir di persepakbolaan Indonesia, tepatnya pada 7 Maret 2014 lalu.

"Ini pertandingan perdana di rumah. Para pemain pasti sangat antuasias meraih kemenangan. Apalagi laga nanti bertepatan dengan hari jadi tim. Ini momentum kami untuk bisa menjalani musim dengan sangat bagus nantinya. Kami berharap dukungan melimpah dari masyarakat dan suporter," ujar Ahmad Amiruddin, asisten Borneo FC Samarinda saat dikonfirmasi harian ini.

Dijelaskan Amir, kekalahan atas Persija kini sudah tak lagi diingat pemain. Perjalanan kompetisi baru saja dimulai dan pemain sadar, kekalahan atas Persija bakal menjadi pelajaran bagi mereka.

“Kekalahan atas Persija tak perlu disesali. Sebab pemain sudah berjuang sangat maksimal. Kami hanya kalah dalam kesempatan memanfaatkan peluang mencetak gol dibandingkan Persija. Ini yang akan dibenahi sebelum menjamu Persipura,” ujar Amir.

Kemarin pelatih kepala Edson Tavares meliburkan pemainnya dalam latihan. Libur diberikan agar pemain bisa mengembalikan kondisi fisik mereka, usai menempuh perjalanan dari Jakarta.

"Selepas pertandingan kemarin, pelatih memberi program mengistirahatkan pemain sehari setelah. Mereka akan kembali menjalani persiapan melawan Persipura pada besok sore (sore ini)," ujar Amir lagi.

Dijelaskannya saat ini kondisi pemain tak ada yang cedera. Hanya penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu yang masih menjalani perawatan, imbas luka robek di bagian kepalanya.

“Insya Allah melawan Persipura, semua pemain siap diturunkan. Kesiapan pemain akan dipantau dalam latihan sampai menjelang pertandingan dan itu akan dimulai pada latihan Rabu sore,” tegasnya. (SU)