Wabah virus Corona yang melanda dunia, berimbas besar pada dunia olahraga. Banyak agenda besar harus dijadwal ulang, seiring semakin merebaknya virus dari Tiongkok tersebut. Wabah itu pun membawa dampak di dunia sepak bola Indonesia. Salah satu pertandingan besar di Liga 1 antara Persija kontra Persebaya harus ditunda.

Namun tak semua pertandingan Liga 1 mengalami penundaan. Salah satunya adalah bertemunya Borneo FC Samarinda kontra Persipura Jayapura, sore ini di Stadion Segiri.
Ketua Panpel Borneo FC Samarinda, Tommy Ermanto Pasemah mengatakan, sampai saat ini pihaknya tak mendapat konfirmasi dari operator liga yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait penundaan jadwal pertandingan Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri.

“Saya yakin semua akan berjalan sesuai dengan jadwal semula. Sebab tak mungkin pertandingan ditunda saat menjelang pertandingan. Kalau hal itu terjadi, kualitas orang-orang di PT LIB patut dipertanyakan. Dan pihak Persipura juga akan marah, karena mereka sudah berada di Samarinda,” ujar Tommy.

Diakuinya, wabah virus Corona memang membawa keprihatinan di seluruh dunia. Sebab jadwal sepak bola di Eropa pun harus berubah. Memang ada pertandingan tetap berjalan, namun pertandingan berjalan tanpa boleh dihadiri penonton. Di Liga 1, selain partai Persija lawan Persebaya tak ada lagi pemberitahuan soal penundaan.

“Insya Allah semua berjalan sesuai rencana Borneo FC, Persipura Jayapura dan tentu saja kami dari panitia,” ujarnya.

Disinggung mengenai kesiapan panitia saat ini, Tommy memastikan pihaknya sudah siap 100 persen. Sampai kemarin memang masih ada beberapa kekurangan, tetapi semua akan dituntaskan hari ini dan pagi jelang pertandingan. “Saya yakin pertandingan akan berjalan seru. Ini akan jadi hiburan besar bagi masyarakat Samarinda,” tegasnya. (SU)