Janji para pemain Borneo FC Samarinda mempersembahkan tiga angka perdana di musim ini, sekaligus sebagai kado ulang tahun tim ke-6 berhasil diwujudkan. Kemenangan atas Persipura Jayapura, menjadi tiga poin pertama di kandang sendiri. Tak salah jika seluruh pemain menyambut kemenangan tersebut dengan suka cita. Beban di pundak mereka berhasil dilepaskan, usai dua gol dari Javlon Guseynov dan Franscisco Torres berhasil merobek gawang Mutiara Hitam.

Salah satu pemain yang sangat puas dengan kemenangan tersebut adalah kapten tim, Diego Michiels. Diego mengaku kemenangan di laga kedua tersebut berkat kerja keras seluruh pemain, serta dukungan maksimal dari suporter.

"Euforia kemenangan kami lawan Persipura adalah milik semuanya. Kami bermain untuk Borneo FC dan Kota Samarinda. Hasil akhir menjadi kado indah untuk semua yang selalu support tim ini dari awal sampai akhir," ujar pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

Menurut Diego, salah satu faktor maksimalnya permainan tim adalah kehadiran suporter yang cukup banyak. Hal ini ujarnya menjadi pelecut semangat pemain untuk terus berlari memburu bola, serta berusaha menahan gempuran lawan.

"Terus terang ini menjadi awal bagus untuk semuanya. Apalagi penonton banyak yang datang. Semoga ini menjadi sesuatu yang positif untuk semua ke depannya. Karena dukungan mereka di stadion membawa aura semangat untuk pemain," tambahnya.

Diego mengakui di akhir babak kedua, permainan timnya sempat menurun. Persipura pun beberapa kali mengancam gawang Gianluca Pendeynuwu lewat Rivaldo Todd Fere, Feri Pahabol serta Comvalius. Namun semangat untuk memberikan hasil positif, membuat seluruh pemain bekerja keras agar lawan tak menjebol gawang Borneo FC Samarinda.

“Terima kasih untuk dukungan suporter kepada kami di pertandingan pertama di kandang. Saya sih berharap, dukungan seperti itu terus diberikan bahkan dengan jumlah lebih masif saat kami bertemu Persela Lamongan nanti,” pungkasnya. (SU)