Program Borneo FC Goes To School yang digagas Borneo FC Samarinda sejak beberapa tahun terakhir, kembali dimulai tahun ini. SMA 5 Negeri Samarinda di Jalan Juanda, menjadi sekolah perdana yang disambangi.

Empat pemain Borneo FC Samarinda, yakni Nuriddin Dovranov, Kevin Gomes, Diky Indrayana serta Wahyudi Hamisi, menjadi wakil rekan-rekannya dalam kegiatan ini. Sambutan hangat pun diperlihatkan para siswa di sekolah tersebut. Beberapa diantara mereka menyempatkan diri foto bersama pemain.

Chief Marketing Borneo FC, Novi Umar mengatakan bahwa Borneo FC Goes To School ini merupakan salah satu bentuk aksi Borneo FC Samarinda kepada masyarakat khususnya untuk para pelajar.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tim hadir di Samarinda, tepatnya pada 2014 lalu. Di kegiatan ini kami memberikan motivasi kepada siswa, juga sharing dan saling bertanya antara pemain dan siswa. Selain itu ada juga praktik bermain bola yang diperlihatkan pemain. Kami berharap siswa bisa membangun mimpinya di sepak bola, lewat kegiatan yang dilakukan Borneo FC Samarinda, ” ujar Novi.

Dijelaskannya lagi, kegiatan Borneo FC Goes To School ini merupakan keinginan dari Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin. Nabil, ujar Novi tak mau Borneo FC Samarinda hanya hadir sebagai tim sepak bola dengan hiburannya di lapangan. Tetapi juga harus mengedukasi masyarakat, khususnya para pelajar di Kota Tepian. Dan program Borneo FC Goes To School adalah salah satu cara tepat untuk itu.

“Alhamdulillah. Setiap kedatangan kami disambut antusias siswa di setiap sekolah. Kunjungan kali ini akan terus berlanjut nantinya. Kami akan menyesuaikan dengan program studi siswa. Apalagi saat ini siswa kelas tiga di tingkat SMP dan SMA sudah memasuki tahap akhir. Mereka sudah bersiap untuk ujian. Jadi kami akan menyesuaikan dengan program sekolah juga,” sebutnya lagi.

Borneo FC Samarinda tak hanya menyasar siswa di tingkat SMA. Sebab pelajar SMP dan murid SD pun akan disambangi. Untuk sekolah mana selanjutnya yang akan disambangi, Novi menegaskan akan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Nanti kami akan bawa pemain lain untuk sekolah lain pula. Pemain memang akan bergiliran untuk kegiatan ini,” katanya mengakhiri. (SU)