Fokus para pemain Borneo FC Samarinda kini benar-benar ditujukan pada laga kandang kedua, Jumat (13/3) sore mendatang menghadapi Persela Lamongan. Kemenangan sudah pasti jadi target utama, mengingat musim ini semua partai kandang ditargetkan sapu bersih.

Head Coach Borneo FC Samarinda, Edson Tavares pun meminta kepada seluruh pemain, untuk bersiap menghadapi Persela. Kemenangan atas Persipura disebutnya sudah berlalu.

“Kemenangan di kandang pada laga perdana memang sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Terlebih kemenangan didapat lawan tim kuat seperti Persipura. Tetapi jangan lupa, Persela pun punya kekuatan sama baiknya dengan tim-tim lain di musim ini,” ujar Tavares.

Persela sendiri mengawali musim ini dengan catatan tak bagus. Usai dikalahkan Persib Bandung di laga pembuka, saat bermain di kandang kekalahan kembali didapatkan tim asuhan Nil Maizar tersebut. Menjamu PSIS Semarang, Laskar Joko Tingkir takluk 2-3. Namun Tavares tak mau pemainnya melihat hasil pertandingan yang sudah dijalani Persela. Sebab ia tak mau pemain menganggap enteng Persela.

“Mereka memang sudah dua kali kalah. Tapi mereka pasti akan datang ke sini dengan motivasi tinggi untuk menang. Kami semua tahu bagaimana Persela dan semua harus fokus," beber pelatih berkebangsaan Brazil tersebut.

Tavares melihat ada sisi kelemahan dalam timnya meski menang di pertandingan kandang lalu. Inilah yang akan dibenahinya, agar saat melawan Persela permainan menjadi lebih baik. Ia tak memungkiri kelemahan ada di barisan depan. Banyaknya peluang yang hadir, tak mampu dikonversikan pemain depoan menjadi gol.

Tavares juga mengatakan, dirinya tak mau banyak membahas masalah adanya jadwal kosong setelah pertandingan lawan Persela. Menurutnya hal itu akan dibicarakan setelah pertandingan Jumat sore nanti.

"Saya tak mau membicarakan tentang jadwal yang kosong nanti setelah lawan Persela. Kami sekarang cuma mau untuk pertandingan lawan Persela. Urusan lain nanti setelahnya kami akan bahas bersama staf pelatih," pungkasnya. (SU)