Wabah virus Corona saat ini benar-benar menjadi momok dunia. Pasalnya sudah ratusan negara dihinggapi virus dari Tiongkok tersebut. Kekhawatiran akan tersuspek virus tersebut juga dirasakan Sultan Samma, salah satu pilar Borneo FC Samarinda. Itulah sebabnya saat libur latihan saat ini, dirinya lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Langkah aman ini diambil Sultan, untuk menghindari hal-hal tak diinginkan yang terjadi pada dirinya, terlebih pada keluarga.

Sultan mengaku saat ini cukup waspada dengan penyebaran virus Corona. Walau di Samarinda belum ada yang positif terjangkit virus ini, namun Sultan tetap mawas diri. "Kita memang sekarang ini cukup waspada dengan kabar isu Corona. Sebab penularannya berlangsung sangat cepat. Ini yang membuat selama libur saya habiskan bersama keluarga. Tidak jalan ke tempat banyak orang yang bergerombol. Saya mengantisipasi hal jelek lah," kata Sultan.

Meski terus berkumpul bersama keluarga, sebagai pemain profesional, Sultan tetap menjaga kondisi dengan latihan di rumah. Sebab sebelum libur diberikan, tim pelatih sudah berpesan kepada semua pemain, agar tetap menjaga kebugaran.
Karena pada saat pemain berkumpul lagi pada latihan esok di Stadion Segiri, tim pelatih akan langsung melakukan pemantauan kondisi pemain.

"Untuk jaga kondisi selama libur, saya melakukan latihan di rumah saja. Yang penting otot ini ada bebannya tiap hari. Ini agar waktu kumpul, badan tidak kaget dan bisa mengikuti materi latihan yang diberikan pelatih," ujarnya.

Sampai kemarin, manajemen belum mengubah keputusan soal latihan tim setelah libur. Meski kompetisi bisa terancam tertunda lebih lama karena virus Corona, program latihan tetap dijalankan sesuai agenda awal, yakni dimulai lagi esok sore.

“Ya, rencananya besok kami sudah latihan kembali. Tim pelatih sudah menjadwalkan soal latihan ini. Semoga saat kumpul kembali, semua dalam keadaan sehat,” harapnya. (SU)