Virus Corona atau Covid-19 benar-benar membuat semua pihak khawatir. Sebab virus yang pertama kali menyebar dari Tiongkok tersebut, kini sudah merebak ke ratusan negara termasuk Indonesia. Tak salah jika penyebarannya pun terus dipantau. Sebab orang yang terjangkit, bila tak cepat ditangani bisa berakibat fatal. Faktanya, ribuan orang dari beberapa belahan dunia dinyatakan tewas setelah mengidap virus ini.

“Ya, semua saya pikir sangat waspada saat ini. Saya dan keluarga pun berusaha menjaga diri agar tak terjangkit virus corona,” ujar Kevin Gomez, bek kiri Borneo FC Samarinda.

Satu hal yang dilakukan Kevin adalah check up kesehatan. Saat libur lima hari diberikan, Kevin mengaku pulang ke Surabaya untuk berkumpul dengan keluarganya. Di Kota Pahlawan tersebut, Kevin memeriksakan kesehatannya ke dokter.
“Saya check up untuk jaga-jaga,” ujarnya.

Selama libur, Kevin mengaku berusaha menghindar dari keramaian. Itulah sebabnya ia lebih banyak berada di rumah bersama keluarga. “Saya tak jalan-jalan selama liburan. Kumpul dengan keluarga dan menjalani latihan di rumah untuk menjaga kondisi. Itu saya pikir jauh lebih penting,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai kompetisi yang ditunda karena pandemi virus corona, Kevin menegaskan sangat mendukung keputusan tersebut. Sebab menurutnya saat ini yang terpenting adalah kesehatan seluruh masyarakat. Ia pun yakin wabah virus ini akan segera berakhir.

“Nanti kalau semua sudah normal, kompetisi bisa dijalankan lagi seperti semula. Makanya, saya mendukung keputusan dihentikannya untuk sementara waktu kompetisi Liga 1,” sebutnya.

Yang pasti lanjut Gomez, meski pandemi virus corona terus merebak namun jangan membuat kekhawatiran berlebihan. "Yang penting disiplin pada diri sendiri dan menjaga kesehatan,” pungkasnya. (SU)