Pandemi Virus Covid-19 yang semakin memakan banyak korban di Indonesia tentunya membuat khawatir masyarakat. Di Samarinda pun, anjuran untuk melakukan physical distancing telah diterapkan dengan adanya pembatasan kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus ini.

Menyikapi adanya pandemi ini, Borneo FC Samarinda pun tergerak untuk membagikan 1000 masker gratis untuk masyarakat Samarinda. Menurut Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husien Said Amin, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Samarinda untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus ini.

"Kami ingin Samarinda bisa memutus rantai penyebaran virus Corona. Untuk itu kami akan membagikan masker gratis kepada masyarakat," ucap Nabil.

Dalam proses produksi masker yang akan dibagikan, Borneo FC Samarinda bekerja sama dengan Ashboel yang juga merupakan sponsor Pesut Etam di musim ini. Kerja sama ini pun terjadi karena kedua belah pihak mempunyai visi yang sama untuk memerangi virus Covid-19

"Kita dibantu dengan Ashboel untuk proses produksinya. Karena kita berdua sepakat untuk bersama-sama membantu pencegahan virus ini menyebar," lanjutnya.

Terkait dengan pendistribusian masker ini, Nabil mengaku akan menyebarkannya di beberapa tempat di Samarinda. "Untuk pembagiannya, akan dilakukan di beberapa titik di Samarinda agar pembagiannya bisa merata. Semoga masyarakat Samarinda bisa terbantu dengan adanya masker ini," tutup Nabil (ANS)