Gebrakan demi gebrakan terus digalakkan Pusamania Borneo FC (PBFC). Kali ini, tim yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda ini meluncurkan website dengan konten berbahasa Inggris. Terhitung sejak Rabu, 17 September 2014, pembaca website pusamaniafc.com dapat menikmati setiap berita dengan dua pilihan bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Inggris.


Menurut Media Officer PBFC, Fachrul B. Pratama, kemunculan konten berbahasa Inggris di website resmi tim bertujuan untuk memudahkan mitra partner PBFC untuk memantau perkembangan Pesut Etam. "Tujuannya untuk memperkenalkan PBFC ke khalayak luas, khususnya di luar Indonesia. Kebetulan banyak sponsor PBFC yang memiliki kantor pusat di luar negeri. Mereka akan jauh lebih mudah jika ingin mengikuti perkembangan tim ini," ucap Fachrul.


Selain itu, PBFC sebagai tim yang baru lahir juga perlu promosi yang lebih. Eksis di berbagai sosial media maupun lewat website resmi, dari situlah brand image maupun brand equity sebuah klub dapat dilihat. Hal inilah yang dilakukan divisi media PBFC yang belakangan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan media lain.


Cara mem-branding tim lewat dunia maya ini juga yang membuat banyak sponsor berdatangan ke PBFC. Apalagi setelah memunculkan konten berbahasa Inggris di website, tujuan PBFC untuk Go Asia yang didengungkan presiden klub, Nabil Husein, sudah selangkah di depan.


"Seperti yang diketahui, saat ini tim kita disponsori oleh beberapa produk global, di antaranya Suzuki dan Pocari Sweat. Dengan hadirnya konten berbahasa Inggris di website maupun di jejaring sosial kami lainnya, kami dari divisi media PBFC menyupport penuh tujuan tim yang ingin Go Asia," pungkas Fachrul. (Zai)